Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dapat 'Rapor Merah', Kepala Dinas PU Tanjungpinang Tak Ambil Pusing
Oleh : Habibi
Jum'at | 05-12-2014 | 18:25 WIB
Robert_pasaribu.JPG Honda-Batam
Robert Pasaribu, Kepala Dinas PU Kota Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Suparno, mengatakan Dinas Pekerjaan Umum (PU) layak mendapatkan "rapor merah". Sementara Kepala Dinas PU Kota Tanjungpinang, Robert Pasaribu, tak ambil pusing dengan penilaian tersebut.

"Ya mau rapor merah atau cokelat, tidak masalahlah. Cuma kita yang tahu pekerjaan itu seperti apa," ujar Robert saat ditemui di Kantor DPRD Kota Tanjungpinang, Jumat (5/12/2014).

Robert menilai, segala pekerjaan di PU itu kompleks dan memang ada kendala. Menurutnya itu hal biasa. Namun, masalah yang paling kontras, kata dia, adalah kekurangan tenaga untuk melakukan pekerjaan itu.

"Kita banyak pekerjaan, dan memang tidak bisa kita tangani semua karena kurang orang. Belum lagi permasalahan lahan dan segala macam. Pokoknya kompleks. Itu yang harus dicermati, jangan hanya menilai," tukas Robert.

Dia mengaku biasa saja dinilai apapun oleh pihak luar Dinas PU. Dia mengaku telah bekerja secara penuh dan maksimal. Semua kendala tersebut kata dia akan dijadikan pelajaran. "Tidak harus ada saling menyalahkan. Kita introspeksi diri dan akan semakin baik ke depan," ujar Robert.

Sementara itu, anggota DPRD Tanjungpinang, Maskur Tilawahyu, juga menilai kinerja Dinas PU masih lemah. Oleh karena itu, imbuhnya, dalam pembahasan APBD nantinya semua proyek akan dikembalikan kepada SKPD masing-masing.

"Kita akan meringankan beban PU dengan cara mengembalikan pekerjaan di SKPD masing-masing. Jadi, PU hanya mengerjakan tugas PU saja," terang Maskur. (*)

Editor: Roelan