Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Baru 20 Persen Koperasi di Batam Beri Laporan Akhir Tahun
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 05-12-2014 | 16:05 WIB
pebrialin.jpg Honda-Batam
Pebrialin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dari 940 koprasi yang ada di Kota Batam, baru 20 persen atau 188 koperasi saja yang menyampaikan laporan rapat anggota tahunannya ke Dinas Koperasi dan UKM Batam.

"Saya sudah mengimbau seluruh koprasi agar melaporkan rapat tahunan kepada kami," ujar Pebrialin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Batam, Jumat (5/12/2014).

Pelaporan tahunan yang dilakukan para koprasi agar dinas bisa mengetahui hal apa yang terlalu berkurang dan sampai sejauhmana koperasi tersebut berkembang.  

"Laporan itu kami bisa mengetahui seperti apa perkembangan koperasinya, keanggotaannya keuangannya serta posisi tempat koperasinya berada dimana, apakah masih di tempat yang tertera di Dinas KUKM atau sudah pindah," ujarnya.

Pebrialin menegaskan pihaknya lagi gencar melakukan aktivasi koperasi dengan menurunkan personel untuk mencoba memberikan masukan agar koperasi yang terdaftar di Dinas KUKM yang ternyata sudah vakum atau tak aktif atau tak jalan lagi.

"Kesulitan kami itu jumlah personel sangat terbatas sedangkan jumlah koperasi yang terdata di kami mencapai 900 lebih bagaiamana mau mengecek koperasi alamat yang tertera sudah tidak jelas, sehingga kami berharap untuk koperasi yang masih aktif dan terdaftar segera menyampaikan laporan rapat anggota tahunannya agar Dinas bisa memantau," pungkasnya.

Editor: Dodo