Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ford Bakal Persenjatai Explorer dengan Mesin Teranyar
Oleh : Redaksi
Jum'at | 05-12-2014 | 15:15 WIB

BATAMTODAY.COM - FORD Explorer 2016 adalah kendaraan yang istimewa menurut Ford. Explorer, yang awalnya mulai dijual kembali pada tahun 1991, adalah SUV paling populer selama 25 tahun terakhir. Ford telah menjual lebih dari 7 juta unit Explorer selama kurun waktu tersebut.

Banyak perubahan pada Explorer baru itu. Perubahan tersebut diikuti oleh teknologi baru, styling update, dan fitur-fitur yang membuat Explorer menjadi salah satu SUV terbaik.
 
"Explorer membantu menentukan bagaimana dunia berpikir tentang SUV. Explorer merupakan sebuah basis bagi Ford global line-up utility vehicle, karena memberikan kombinasi ideal dari segi bentuk dan fungsi. Dan dengan 7 juta unit yang sudah terjual, hampir setiap orang di dunia memiliki cerita soal Explorer," ucap Raj Nair, Ford Group Vice President and Chief Technical Officer.

Hal tersebut diamini oleh Arie Groeneveld, Chief Engineer Ford Explorer. Ia menempatkan posisi pasaran SUV secara optimis.

"Banyak konsumen yang menyukai Explorer, dan mengharapkan SUV ini sebagai kendaraan yang penuh inovasi, perform unggul, dan menyenangkan untuk dikendarai. Melalui Ford Explorer kami bertujuan untuk menghadirkan SUV terbaik di dunia," ujar dia.
 
Ford Explorer Platinum 2016 akan diposisikan sebagai petarung yang siap bersaing dengan GMC Denali dan edisi Jeep Grand Cherokee Summit. Informasi mengenai besaran harga belum terungkap. Kemungkinan harganya di atas US$43.100 atau di atas Rp531 juta.

Tak tanggung-tangung, jantung mekanisnya pun dibikin lebih besar. Sebuah mesin baru telah disematkan. Mesin berkapasitas 2.3 liter EcoBoost menggantikan 2.0 liter EcoBoost empat silinder yang tersedia untuk model saat ini.

Dengan mengusung mesin 2.3 liter EcoBoost, hal tersebut akan memberikan perbaikan nyata dalam hal daya dan torsi. Ford mengharapkan ada perubahan dalam efisiensi bahan bakar untuk Explorer 2016. Lihat juga disini foto Ford Explorer. (*)

Sumber: autocarindonesia.com