Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Google Segera Luncurkan Produk Ramah Anak Tahun Depan
Oleh : Redaksi
Jum'at | 05-12-2014 | 13:16 WIB

BATAMTODAY.COM - RAKSASA internet dunia, Google, berencana meluncurkan produk yang ramah anak pada tahun depan. Eksekutif Google di bagian rekayasa web, Pavni Diwanji, produk ramah anak itu akan diluncurkan sebelum musim panas.

Tidak ada produk tertentu yang akan diumumkan. Namun, rumor di dunia maya produk-produk unggulan seperti YouTube, Search dan Chrome akan dibuat ramah anak.

"Kami termotivasi untuk memulai proyek karena semakin banyak Googler (pengguna Google, red) dimulai keluarga, suatu situasi yang mendorong untuk mengubah produk kami menjadi menyenangkan dan aman untuk anak-anak," katanya kepada USA Today.

Untuk mendorong penggunaan layanan dan untuk menandai mereka keluar dari produk berorientasi dewasa, Diwanji mengatakan tool edukasi dan inisiatif akan dimasukkan ke dalam web.

"Itu akan memberikan orang tua alat bantu yang tepat untuk mengawasi penggunaan produk kami oleh anak-anak mereka," jelasnya.

Federal Trade Commission (FTC) telah menghhukum 20 perusahaan dengan denda selama 15 tahun terakhir setelah informasi yang dimiliki yang diakses anak-anak tanpa persetujuan orang tua mereka. (*)

Editor: Roelan