Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polisi dan Buruh di Batuaji Kompak Tanam Pohon
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 05-12-2014 | 11:50 WIB
polisi_buruh_tanam_pohon.jpg Honda-Batam
Anggota Polsek Batuaji dan sejumlah buruh berfoto bersama usai melakukan penanaman 100 pohon.

BATAMTODAY.COM, Batam - Biasanya, buruh dan polisi selalu 'berhadapan' dalam sebuah unjuk rasa. Namun kali ini, kekompakan dua komponen itu terlihat dalam sebuah momen penanaman 100 pohon yang dilaksanakan anggota Polsek Batuaji dengan sejumlah elemen buruh, Jumat (5/12/2014).

Acara penanaman pohon ini dipimpin langsung Kapolsek Komisaris Polisi Zaenal Arifin. Bersama dengan elemen buruh PUK Serikat Pekerja Mandiri dan SPSI Bandar Abadi, mereka menanam pohon di depan Ruko Pluto dekat kawasan Bintang Idustri II, simpang Batamec dekat Rusunawa Pemda III Tanjunguncang, dan Rusunawa Fanindo.

"Ada 100 pohon yang ditanam pagi ini, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin mingguan kedepannya," ujar Zaenal.

Zaenal mangatakan, penghijauan dengan menanamkan 100 pohon itu, bertujuan untuk melestarikan keindahan Batam dan sekaligus  untuk menjalin hubungan baik antara pihak kepolisian dengan para pekerja.

"Sebagai petugas keamanan, dan untuk menjalin hubungan baik antara pihak kepolisian dan rekan-rekan pekerja, ya kita harus banyak melakukan kerja sama, salah satu contohnya, kita melakukan penghijauan dengan menanam pohon bersama, tujuannya untuk keindahan wilayah kita ini," jelas Zaenal.

Salah satu pengurus SPSI Bandar Abadi, M Hitler, menyambut baik kegiatan yang diadakan oleh kepolisian Batuaji. Dia mengatakan, acara penanaman pohon penghijau memang sangat dibutuhkan di kawasan industri galangan yang ada di Tanjunguncang.

"Ini sangat bagus, apalagi wilayah Batuaji kan banyak industri, jadi akan melindungi kondisi alam sekitar wilayah itu sendiri, mengurangi polusi dan memberi keindahan kota," terangnya.

Editor: Dodo