Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Dua Rumah di Kampung Bulang Ludes Terbakar
Oleh : Habibi
Jum'at | 05-12-2014 | 10:14 WIB
kebakaran_kp_bulang.jpg Honda-Batam
Salah satu dari dua rumah di Kampung Bulang, Tanjungpinang yang ludes terbakar, pagi tadi.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Dua rumah di RT 1/RW 2 Kelurahan Kampung Bulang ludes terbakar pada Jumat (5/12/2014) pagi. Amukan si jago merah ini diduga berasal dari korsleting listrik.

Menurut penuturan warga sekitar, saat kejadian, pemilik rumah, Ijal dan Budi yang rumahnya berdekatan sedang kosong karena ditinggal bekerja.

"Kita lihat pertama kebakarannya dari rumah belakang (rumah Ijal), ada suara ledakan di sana, tapi kami tidak bisa matikan karena ledakannya membuat kami takut," ujar salah satu warga saat ditemui di lokasi kebakaran.

Untuk itu warga langsung menelrpon pemadam kebakaran, namun tidak sampai 10 menit, malah rumah Budi turut terbakar. Sehingga saat mobil pemadam kebakaran datang, dua rumah tersebut telah dilahap si jago merah.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tanjungpinang, Agustiawarman saat ditemui di lokasi kebakaran mengaku belum tahu pasti penyebab kebakaran.

"Tapi menurut penuturan warga, kita menduga dari korleting listrik. Karena korsleting listrik ini juga 3 rumah warga yang satu aliran turut korslet," ujar Agustiawarman.

Agus sendiri dapat kabar adanya kebakaran dari staf ahli Pemko, Mekwanizar. Setelah tiba di lokasi, dia mengaku semua telah hangus terbakar.

Terkait kerugian, Agus mengaku tidak mengetahui berapa jumlah pasti kerugian yang dialami oleh Ijal dan Budi.

"Masalah kerugian kita belum menginventarisir, hanya saja banyak peralatan elektronik dan ada juga sejumlah uang yang tidak bisa diselamatkan," ujar Agus.

Editor: Dodo