Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mulai Pekan Depan, Parkir di Kawasan Bandara Hang Nadim Ditertibkan
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 04-12-2014 | 15:56 WIB
parkir-HN-semrawut.gif Honda-Batam
Parkir kendaraan di Bandara Hang Nadim yang semrawut. )Foto: dokumen BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Mulai Senin (8/12/2014) mendatang, Badan Pengusahaan (BP) Batam akan melakukan penertiban parkir di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Dikatakan Dwi Djoko Wiwoho, Direktur PTSP dan Humas BP Batam, kegiatan ini dilakukan dalam rangka keselamatan penerbangan di bandara yang akan dilakukan bersama-sama personel Ditpam, TNI dan Polsek Bandara Hang Nadim.

"Nanti akan dilakukan rekayasa arus lalulintas kendaraan. Parkir tidak boleh di atas. Terminal keberangkatan dan kedatangan hanya drop out saja," ujar Djoko.

Ia menjelaskan, kendaraan yang bisa parkir di area tersebut hanya untuk penjemputan VIP dan bus Damri. Sedangkan untuk taksi yang parkir di atas dibatasi hanya delapan unit saja dengan ketentuan, tiga di bawah kanopi dan lima di belakangnya.

"Untuk kendaraan pribadi dan umum di bawah semua. Nantinya taksi juga akan menunggu di bawah semua. Sambil menunggu panggilan mereka parkir di sekitaran laguna," terangnya.

Kegiatan ini, lanjutnya telah disampaikan ke semua pihak termasuk koperasi pengelola taksi bandara. Pada prinsipnya mereka siap mendukung program tersebut.

Editor: Dodo