Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pekan Ini Perpat Kepri Gelar Mubes ke III di Batam
Oleh : Hadli
Kamis | 04-12-2014 | 15:12 WIB

BATAMTODAY.COM, Batam - Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) Kepulauan Riau pada Sabtu, 6 Desember 2014 mendatang akan mengadakan Musyawarah Besar (Mubes) ke III di Hotel Mercure, Nagoya.

Dalam kesempatan itu Gubernur Kepulauan Riau, H. Muhammad Sani dijadwalkan akan membuka Mubes ke III Perpat Kepri dengan mengambil tema Revitalisasi Gerakan Perpat (1999-2014).

"Kita berharap, mubes menjadi arena titik balik peran Perpat agar lebih berkiprah dalam mendorong peran pemuda khususnya tempatan dalam mengisi pembangunan dan memperjuangkan kepentingan masyarakat tempatan di Kepri," ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Ketua DPP Perpat Kepri, Oktarobin, Kamis (4/12/2014). 

Lebih jauh disampaikan Okta, pelaksanaan mubes diharapkan juga mampu mengembalikan Perpat ke khittahnya. Menurutnya ada kerinduan untuk bertemu, berdiskusi membahas berbagai persoalan kepemudaan tempatan.

"Mudah-mudahan dalam kegiatan mubes ini, lebih mempererat ikatan silaturahmi yang selama ini kurang terjalin karena kesibukan masing-masing tokoh muda tempatan. Tentunya untuk lebih berkarya dan profesional sesuai dengan bidang masing-masing," tuturnya. 
 
Persiapan Mubes ke III ini, lanjut Okta sudah mencapai 90 persen. Dalam kesempatan ini, Okta menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekanan panitia yang sudah ikut berpartisipasi dalam menyukseskan Mubes III Perpat Kepri. 

"Mulai dari tempat, partisi, atribut, undangan, draf sidang sampai dengan kehadiran peserta mubes dari seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Kepulauan Riau sudah selesai. Semoga semangat menjulang tuah menjunjung marwah senantiasa bergelora di dalam derap dan langkah para kader-kader Perpat," tutur Okta. 

Perlu diketahui, Persatuan Pemuda Tempatan (Perpat) lahir pada 1999 lalu, Perpat didirikan berdasarkan saran dari tokoh pendiri Provinsi Kepri, Huzrin Hood melalui Saparuddin Muda, Burhanuddin Nur dan Sirajuddin Nur. Sepanjang perjuangan, Perpat saat ini telah  tampil sebagai organisasi kepemudaan yang diperhitungkan di Kepri. 

Bahkan dalam peran Perpat telah mampu mewarnai dinamika politik dan kepemudaan Kepulauan Riau. Salah satu contohnya, tokoh-tokoh Perpat tampil dan dipercaya masyarakat Kepri dan Batam sebagai wakil rakyat.

Diantara mereka, Hj Asnah SE, Ririn Warsiti SE, Rocky M Bawole dan Sirajuddin Nur sebagai anggota DPRD Kepri. Kemudian Ruslan Ali Wasyim, Iman Sutiawan, Muhammad Yunus Muda, Muhamad Yunus, SPi, Suardi Taherek, Ruslan Pasole dan Mesrawati Tampubolon sebagai anggota DPRD Batam. Ada juga Mudassir, S.Ag sebagai anggota DPRD Lingga, Masyura dan Sulfanow Putra sebagai anggota DPRD Karimun.

Editor: Dodo