Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Meski Ditinggal Dua Personel, Bassist Tegaskan Megadeth Tak Bubar
Oleh : Redaksi
Kamis | 04-12-2014 | 11:15 WIB
Megadaves-360.jpg Honda-Batam
David Ellefson dan Dave Mustaine. (Foto: Ingo Hoffman/Rolling Stone)

BATAMTODAY.COM - Akhir bulan lalu dua anggota Megadeth memutuskan untuk keluar dari band. Mereka adalah Shawn Drover (drummer) dan Chris Boderick (gitaris). David Ellefson selaku bassist berkata akan membawa band ini untuk mengisi kekosongan bersama Dave Mustaine.

Hanya satu jam setelah Drover mengumumkan keluar pada 25 November karena ingin mengejar panggilan pribadi untuk karir musiknya, Broderick juga memutuskan keluar. Perbedaan selera musik dan artistik menjadi alasan dirinya keluar.

Pada 29 November, klub penggemar resmi Megadeth mengadakan online chat dengan Ellefson. Dia menjelaskan masa depan bandnya. "Seperti yang kamu lihat sekarang, saya berada di sini berarti kami belum bubar. Sekarang kami sedang mencari segala opsi. Terima kasih untuk semua dukungan kalian."

Ellefson sudah bersama Megadeth sejak 1983. Dia keluar pada 2002 lalu bergabung kembali pada 2010. Ellefson tidak memberikan komentar tentang kepergian Drover dan Broderick. Bagi dia, mereka berdua keluar karena masalah pribadi dan apa yang dilakukan adalah sesuatu yang benar.

Spekulasi muncul bahwa formasi klasik Megadeth pada 80an hingga 90an akan kembali muncul. Nick Menza pada drum dan Marty Friedman pada gitar.

Drover bergabung ke Megadeth pada 2004 untuk menggantikan Menza. Dia ambil bagian dalam empat album yaitu United Abominations (2007), Endgame (2009), TH1RT3EN (2011) dan Super Collider (2013).

Broderick bergabung pada 2007 menggantikan Glen Drover yang keluar karena ingin fokus ke keluarga.

Sumber: Rolling Stone