Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kabupaten Sleman Belajar Penataan Desa ke Karimun
Oleh : Khoiruddin Nasution
Rabu | 03-12-2014 | 19:30 WIB
Bupati_Sleman_BT.jpg Honda-Batam
Bupati Sleman, Sri Purnomo. (Foto: Khoiruddin Nasution/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Karimun - Pemerintah Kabupaten Sleman, Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) beserta rombongan, melakukan studi banding ke Kabupaten Karimun. Rombongan dari Sleman itu ingin mempelajari penerapan UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Pedesaan.

"Kabupaten Karimun merupakan daerah kepulauan dan Kabupaten Sleman berada di daratan. Meski demikian, tentu ada persamaan dalam pelaksanaan UU tersebut. Oleh sebab itu, kita mau melihat perbandingan dan kelebihannya masing-masing dalam studi banding ini," kata Bupati Sleman, Sri Purnomo, kepada BATAMTODAY.COM, Rabu (3/12/2014), di rumah dinas Bupati Karimun.

Rombongan Bupati Sleman diikuti staf ahli bupati, asisten dan camat se-Kabupaten Sleman dan langsung disambut Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq, didampingi sejumlah kepala SKPD Pemkab Karimun di rumah dinas Bupati Karimun.

Sementara itu Wakil Bupati Karimun, Aunur Rafiq, menyebut, kedatangan tamu dari Kabupaten Sleman tersebut juga dapat memberikan ide dan masukan yang baru bagi kemajuan Kabupaten Karimun sendiri.

"Intinya, Pemkab Karimun menyambut baik kabupaten/kota dan bahkan provinsi dari manapun yang mau bertandang ke Kabupaten Karimun. Paling tidak, kehadiran tamu dari daerah lain dapat mempererat tali silaturahmi antarsesama daerah," katanya. (*)

Editor: Roelan