Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pemkab Kepulauan Anambas Akan Terus Evaluasi Kinerja Pegawai
Oleh : Nursali
Rabu | 03-12-2014 | 18:34 WIB
PNS.jpg Honda-Batam
Ilustrasi PNS.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas terus mengevaluasi pegawai dengan cara memeriksa kehadiran mereka di kantor-kantor penugasan. Selain itu juga akan dievaluasi ketegasan atasan terhadap pelanggaran yang dilakukan staf dan bahkan pimpinan, hingga pelaporan rekapitulasi absensi keseluruhan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat.

"Tak hanya itu kita pun telah tetapkan SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah, red) teladan dalam menegakkan disiplin kerja. Kita juga akan memberikan piagam penghargaan kepada SKPD tersebut," kata Nurgayah, Kepala Bidang Disiplin dan Kesra BKD Kabupaten Kepualaun Anambas, kepada pewarta di ruangan kerjanya, Rabu (3/12/2014).

Ia mengatakan, penilaian kedisiplinan terhadap aparatur sipil negara ini khususnya pada dinas penugasannya terdapat penurunan pelanggaran di SKPD tersebut dan dilihat dari laporannya kepada dinas terkait tiap bulannya tentang absensi kepegawaian dan kantor-kantor atau SKPD yang rutin melaksanakan apel pada pagi dan sore, ditambah lagi apel pada saat hari-hari nasional.

"SKPD yang kita nilai in ipun berani memberikan sanksi kepada staf-stafnya dan bahkan dirinya sendiri dalam hal ini sebagai pimpinan," terang Nurgayah.

Dalam hal ini tiga SKPD yang mendapat piagam penghargaan dalam penegakan disiplin kerja pegawai tahun 2014 yakni Dinas Perhubungan mendapat penghargaan SKPD Teladan I, Dinas Energi Sumber Daya Mineral mendapat penghargaan SKPD Teladan II, dan Dinas Komunikasi Informatika mendapat penghargaan SKPD Teladan III.

"Merupakan suatu kebanggaan bisa mendapat penghargaan ini. Sejauh ini memang saya terapkan di kantor bagi siapa saja yang tidak menghadiri apel pagi dan sore, maka saya akan potong kesranya termasuk saya sendiri," Kata Masykur, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kepulauan Anambas. (*)

Editor: Roelan