Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Google Glass Berikutnya Akan Dipersenjatai Prosesor Intel
Oleh : Redaksi
Selasa | 02-12-2014 | 07:45 WIB

BATAMTODAY.COM - GOOGLE glass dikabarkan akan berganti otak. Pada produk berikutnya, Google glass akan menggunakan chip dari Intel, mengganti prosesor besutan Texas Instruments.

Menurut sumber seperti yang dilansir The Wall Street Journal, Intel berencana mempromosikan Google glass yang baru nanti untuk perusahaan seperti jaringan rumah sakit dan produsen selain mengembangkan perangkat baru itu.

Google telah meluncurkan kacamata yang tersambung ke internet pada 2012 lalu sebagai gadget untuk konsumen. Langkah Google sempat dikritik pendukung privasi dan secara luas dianggap sebagai kutu buku. Tapi Google glass menunjukkan tanda-tanda awal sebagai perangkat kerja-komputasi.

Melalui program yang disebut "Glass di tempat kerja", Google bekerja sama dengan pengembang perangkat lunak termasuk Augmedix Inc dan APX Labs LLC untuk mendorong penggunaan kacamata itu dalam industri seperti kesehatan, konstruksi dan manufaktur, di mana karyawan bekerja dengan tangan mereka, tetapi tetap membutuhkan informasi.

Namun perwakilan dari Google, Intel dan Texas Instruments menolak untuk berkomentar. (*)

Editor: Roelan