Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kini, Pelanggan Bisa Racik Sendiri Pizza Melalui Layar
Oleh : Redaksi
Sabtu | 29-11-2014 | 14:48 WIB

BATAMTODAY.COM - PIZZA Hut kian memanjakan pelanggannya dengan mempermudah pelayanan. Pelanggan di Inggris tak hanya bisa memesan melalui call service, tetapi juga bisa meracik pizza sendiri melalui layar yang disediakan.

Melalui layanan ini, pelanggan bahkan bisa memesan meski tanpa tahu menu pizza apa saja yang ditawarkan. Dengan demikian, pihak Pizza Hut juga bisa tahu selera pelanggannya.

The Subconscious Menu, demikian dinamai, merupakan menu digital yang menampilkan 20 topping pizza utama seperti ayam dan paprika. Pelanggan melihat layar, dan hanya dalam waktu 2,5 detik bahan-bahan untuk meracik pizza terpampang di layar monitor yang disediakan di atas meja.

Sistem kemudian menggunakan algoritma untuk mengidentifikasi dari 4.896 kombinasi bahan hingga menghasilkan pizza yang sempurna.

Dikutip dari The Telegraph, alat tersebut dikembangkan oleh Tobii Technology, sebuah perusahaan Swedia yang mengkhususkan diri dalam teknologi pelacakan mata, untuk mempromosikan menu Pizza Hut barunya.

Pihak Pizza Hut pun mengklaim bahwa hasil tes menunjukkan 98 persen sukses. Karena, jika pelanggan tidak senang dengan pilihan komputer, mereka dapat mulai lagi dari awal.

"Kami ingin mencoba beberapa ide tentang format menu tradisional dan kami senang telah mengembangkan menu pertama di dunia dengan cara yang unik untuk menemukan kembali pengalaman bersantap," kata Kathryn Austin, Kepala Pemasaran di Pizza Hut.

Meski masih dalam tahap uji coba, namun seorang juru bicara mengatakan itu bisa berpotensi akan diluncurkan di seluruh cabang. (*)

Editor: Roelan