Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Usai Divisum di RSOB-BP Batam, Jasad Ronal Dikebumikan Sore Ini
Oleh : Irwan Hirzal
Kamis | 27-11-2014 | 16:12 WIB
jasad_ronal.jpg Honda-Batam
Jasad Ronal saat disemayamkan di RSOB BP Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan keluarga Ronal Sinaga (26), mahasiswa Universitas Bentara Persada (UBP) Batam yang tewas gantung diri di pohon ceri di belakang rumahnya, Ruli Poskopkar RT 2/RW 2 Batuaji, memadati kamar jenazah RSOB-BP Batam, Sekupang, usai dilakukan visum.

Isak tangis keluarga yang mengelilingi jenazah Ronald pun pecah usai melakukan doa bersama. Beberapa keluarga terdekat bahkan menangis histeris. Jenazah rencananya dimakamkan hari ini, Kamis (27/11/2014), pukul 16.00 WIB di TPU Seitemiang.

Dari informasi yang didapat BATAMTODAY.COM dari pihak  keluarga, korban gantung diri ini merupakan mahasiswa UBP Batam yang saat ini duduk di semester 4.

Belum diketahui apa penyebab pria lajang itu mengakihiri hidupnya dengan cara gantung diri di pohon ceri di belakang rumahnya. Almarhum yang dikenal sebagai sosok pendiam itu bahkan tak meninggalkan pesan kepada keluarga.

Kepergiannya meninggalkan duka mendalam bagi keluarga. ejadian tersebut pun membuat keluarganya histeris. "Dia tak meninggalkan pesan apapun. Selama ini dia juga tak pernah menceritakan permasalahan yang sedang dialaminya. Dia memang anaknya sangat pendiam," ujar Batubara, paman korban.

Mewakili keluarga, Batubara mengakui bahwa korban berapa hari terakhir ini tak menenunjukkan gelagat aneh. Korban pun beberapa hari terakhir masih menjalankan aktivitasnya sebagai mahasiswa.

"Kemarin masih melakukan aktivitas sebagai mahasiswa. Malam saya pun berjumpa, tapi pagi sudah ditemukan gantung diri di pohon ceri," ujarnya dengan mata berlinang air mata.

Editor: Dodo