Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Lebat Guyur Mukakuning, Buruh Batal Berdemo di Engku Putri
Oleh : Gabriel P. Sara/Roni Ginting
Rabu | 26-11-2014 | 15:18 WIB
buruh_mk_hujan.jpg Honda-Batam
Hujan lebat tak menyurutkan semangat buruh berorasi di Simpang Panbil.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan lebat yang mengguyur kawasan Mukakuning tak menyurutkan semangat ribuan buruh berorasi di Simpang Panbil pada Rabu (26/11/2014).

Sambil mendengarkan orasi, sesekali buruh bergoyang diiringi alunan musik dari sebuah pengeras suara yang berada di mobil bak terbuka.

"Kami semua tidak akan mundur walaupun hujan, ini demi nasib kami, nasib semuah buruh yang ada di kota Batam. Mau hujan deras pun, kami tetap di sini," ujar salah satu demonstran kepada BATAMTODAY.COM.

Di tempat yang sama, buruh juga mendorong motornya sambil menarik gas membentuk sebuah irama dari raungan knalpot.

Rata-rata, buruh yang memilih bertahan di bawah guyuran hujan ini adalah buruh laki-laki. Sementara, kalangan perempuan memilih untuk berteduh di halte sekitar lokasi aksi.

Semangat buruh yang bertahan ini, dibarengi dengan semangat aparat keamanan yang melakukan penjagaan dalam aksi yang berlangsung kondusif itu.

Sementara, diperoleh informasi, ribuan buruh ini membatalkan aksi mereka di kawasan Engku Putri, Batam Centre.

Pantauan di Engku Putri, hingga pukul 14.30 WIB, massa buruh belum juga tiba. Meski demikian, perangkat pengamanan demo berupa kawat berduri dan kendaraan water canon masih disiagakan. Petugas Polisi dan Satpol PP yang sudah disiagakan sejak pagi terlihat masih menunggu.

Sementara itu, arus lalu lintas di Jalan Engku Putri, Batam Center, terpantau normal. Tidak ada pemblokiran jalan yang dilakukan petugas.

Editor: Dodo