Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kawasan Industri Sekupang Lumpuh, Semua Perusahan Disweeping
Oleh : Irwan Hirzal
Rabu | 26-11-2014 | 13:15 WIB
sweeping_sekupang.jpg Honda-Batam
Ribuan buruh menggelar sweeping di kawasan industri Sekupang.

BATAMTODAY.COM, Batam - Sekitar dua ribu buruh dari berbagai perusahaan di Tanjunguncang yang tergabung dalam serikat SPSI, KSBSI dan FSPMI tiba di lampu merah STC Sekupang Rabu (26/11/2014) pukul 12.30 WIB  

Ribuan buruh dari Tanjunguncang pun langsung lurus menuju kawasan industri Sekupang dan melakukan sweeping. Aktivitas industri di kawasan ini lumpuh total.

Bahkan sebelum para buruh melakukan sweeping dikawasan Sekupang, para buruh yang masih berada diperusahan dan masih berkerja, sudah keluar terlebih dahulu, sebelum dilakukan sweeping.

"Sudah ada instruksi dari perusahan untuk keluar dan pulang ker umah masing-masing kerena akan ada sweeping dan aksi demo menuntut kenaikan UMK," ujar Arpin, karyawan Volex di kawasan industri Sekupang.

Setelah melakukan sweeping di kawasan lampu merah Sekupang, para buruh pun langsung bergegas ke logistik Sekupang tepat di sebelah Pelabuhan Beton Sekupang (PBS).

Namun demikian, sejumlah perusahaan yang disweeping itu telah kosong lantaran para buruhnya sudah dipulangkan dan dijaga oleh polisi.

Setelah melakukan sweeping di dua lokasi perusahaan di Sekupang, para buruh beranjak menuju Engku Putri dengan melintasi Tiban.

Editor: Dodo