Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Bulan Ini, Richard Gere Kunjungi Candi Borobudur
Oleh : Dodo
Jum'at | 17-06-2011 | 16:33 WIB
richard.jpg Honda-Batam

Richard Gere

Jakarta, batamtoday - Aktor Hollywood, Richard Gere, dijadwalkan akan mengunjungi Candi Borobudur pada 26 Juni 2011 mendatang. Kedatangannya itu untuk menghadiri pagelaran budaya Sendratari Mahakarya Borobudur atau yang dikenal dengan The Masterpiece of Borobudur Ballet digelar setahun sekali.

"Iya betul tanggal 26 Juni nanti Richard Gere akan jadi tamu istimewa dalam pertunjukan tersebut," ujar salah satu staf PT Taman Wisata Candi Borobudur, Prambanan dan Ratu Boko seperti dikutip dari detikhot, Jumat, 17 Juni 2011.

Selain menonton Sendratari Mahakarya Borobudur, bintang film 'Pretty Woman' itu juga dijadwalkan untuk mengunjungi candi yang pernah tercatat sebagai 7 Keajaiban Dunia.

Pementasan kolosal ini akan menyuguhkan koreografi yang dinamis dengan kostum, tata suara juga cahaya pun dibuat mempesona dengan latar Candi Borobudur. Pentas akan berlangsung di bagian barat Candi Borobudur, Magelang.

Pagelarannya sendiri berkisah tentang masa pembangunan Candi Borobudur pada abad ke-8, masa pemerintahan Dinasti Syailendra. Akan ada 150 orang penari dari ISI Surakarta yang menyuguhkan karya tersebut.

Pagelaran yang digelar setahun sekali itu dibuka untuk umum tentu saja dengan membeli tiket. Panitia memasang target sebanyak 400 orang akan menyaksikan pertunjukan tersebut.

Tiket pun dibagi dalam tiga kelas yaitu:

Platinum  seharga US$80 atau Rp720 ribu dengan fasilitas pick up service dari hotel, makan malam, foto dengan penari, dan kompliment tiket Candi Borobudur, Prambanan atau Ratu Boko (untuk keesokan hari) juga cinderamata.
   
Gold seharga US$60 atau Rp540 ribu dengan fasilitas pick up service dari hotel, makan malam dan souvenir.
   
Roundtable seharga Rp10 juta dengan fasilitas pick up service dari hotel, makan malam bersama Richard Gere dan menyaksikan pertunjukan di area dekat tempat duduk Richard. Satu meja diperuntukkan 6 orang.

Aktor yang kini berusia 61 tahun itu telah dikonfirmasi untuk hadir. Selain menonton Sendratari Mahakarya Borobudur yang juga dikenal sebagai The Masterpiece of Borobudur Ballet, ia juga akan berwisata di area candi. Sayangnya panitia belum bisa membocorkan agenda bintang 'Runaway Bride' itu lebih jauh lagi.