Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Jalan ke Bandara Banjir, Pemko Tanjungpinang Akan Koordinasi dengan Pemprov Kepri
Oleh : Habibi
Sabtu | 22-11-2014 | 15:51 WIB
ganet_meluap.jpg Honda-Batam
Jalan ke Bandara RHF Tanjungpinang yang tergenang luapan air dari gorong-gorong.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Jalan baru yang menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) Tanjungpinang di Jalan Ganet tergenang di saat hujan akibat luapan air dari gorong-gorong. Wali kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah, akan mengkoordinasikan hal tersebut dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

"Saya sudah tahu tentang hal itu. Akan secepatnya kita koordinasikan dengan Pemerintah Provinsi Keprilah bagaimana mengatasinya," ujar Lis saat ditemui di SDN 004 Tanjungpinang Timur, Sabtu (22/11/2014).

Lis mengatakan, mulai dari gorong-gorong hingga jalan, itu masih masuk dalam kewenangan provinsi karena yang membangun gorong-gorong dan jalan tersebut adalah Pemerintah Provinsi Kepri.

"Kalau jalan, kita sudah atasi beberapa persen banjir. Kalau ini sepertinya baru timbul banjirnya, dan itu masih tanggung jawab Provinsi Kepri," terang Lis.

Sebagaimana diberitakan, kondisi jalan menuju Bandara RHF tergenang air yang berasal dari luapan drainase di sampingnya. Pantauan BATAMTODAY.COM, luapan air berasal dari drainase dan gorong-gorong jalan yang tersumbat akibat pengerjaan pemeliharaan yang dilakukan SNVT Bina Marga Kementerian PU Kepri, terkesan dilaksanakan asal jadi.

Selain itu, drainase jalan menuju Bandara Internasional RHF Ini juga terlihat tidak terpelihara, yang mengakibatkan luapan air seluruhnya tumpah ke badan jalan. "Hampir tiap tahun pemeliharaan jalan ini dianggarkan, tapi tidak dilaksanakan dengan baik, mungkin banyak dikorupsi alokasi dana pemeliharaan jalan ini," ujar Yudi, salah seorang warga Jalan Ganet. (*)

Editor: Roelan