Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Harga Rp6 Jutaan, Yamaha Bakal Luncurkan Motor Murah
Oleh : Redaksi
Sabtu | 22-11-2014 | 11:36 WIB
yamaha indra.jpg Honda-Batam
Yamaha INDRA yang bakal diluncurkan di India. (Foto: Otosia.com)

BATAMTODAY.COM - Yamaha resmi mengumumkan bahwa pihaknya tengah menggodog sebuah sepeda motor paling murah di dunia. Jika dianalogikan dalam dunia roda empat, sepeda motor tersebut layaknya mobil Tata Nano yang dahulu juga sama-sama di klaim menjadi mobil termurah sejagat.

Kedua jenis kendaraan yang memiliki pangsa pasar berbeda tersebut, memiliki kesamaan tempat karena ternyata Yamaha berencana akan memproduksi sepeda motor yang mereka beri nama INDRA itu di India yang juga merupakan basis produksi dari Tata Motors.

Nama INDRA sendiri merupakan kepanjangan dari Innovative and New Development based on Responsible Analyis. Secara garis besar, proyek ini akan didasari oleh proyek bersama antara Yamaha India R&D dan Yamaha Japanese Development Center.

Rencana pemasarannya akan meliputi Asia, Amerika dan Afrika bagian selatan karena wilyah tersebut, penduduknya termasuk cukup menggemari motor-motor murah seperti ini.  

Yamaha sedang berusaha setidaknya, sanggup menekan seluruh biaya produksi sehingga INDRA sangggup mendapatkan harga US $500 atau sama dengan Rp 6 jutaan dengan kurs rupiah terhadap dollar Amerika sebesar Rp 12.033.

Sumber: Otosia.com