Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Luapan Air Genangi Akses Jalan ke Bandara Internasional RHF Tanjungpinang
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 21-11-2014 | 17:58 WIB
ganet_meluap.jpg Honda-Batam
Jalan menuju Bandara RHF Tanjungpinang yang kondisinya dipenuhi luapan air.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Kondisi akses jalan menuju Bandara Raja Haji Fisabilillah (RHF) memprihatinkan dengan adanya genangan air yang berasal dari luapan drainase di sampingnya.

Kondisi seperti ini terlihat di Jalan Ganet menuju jalan Bandara Internasional Raja Haji Fisabilillah, Km 12 Kota Tanjungpinang, Jumat (21/11/2014).

Pantauan BATAMTODAY.COM, luapan air berasal dari drainase dan gorong-gorong jalan yang tersumbat akibat pengerjaan pemeliharaan yang dilakukan SNVT Bina Marga Kementerian PU Kepri, terkesan dilaksanakan asal jadi. 

Selain itu, drainase jalan menuju Bandara Internasional RHF Ini juga terlihat tidak terpelihara, yang mengakibatkan luapan air seluruhnya tumpah ke badan jalan.

"Hampir tiap tahun pemeliharaan jalan ini dianggarkan, tapi tidak dilaksanakan dengan baik, mungkin banyak dikorupsi alokasi dana pemeliharaan jalan ini," ujar Yudi, salah seorang warga Jalan Ganet. 

Warga lain, Kamadi, bahkan mengaku malu dengan kondisi jalan di ibukota Provinsi Kepri ini tergenang air. Apalagi akses jalan dari Tanjunguban itu, merupakan jalur jalan nasional menuju Bandara Internasional RHF Tanjungpinang. 

"Katanya ibukota provinsi, jalan menuju bandara internasional lagi, tapi kok becek dan tergenang air, sangat memalukan," ujar Kamadi.

Kepala SNVT Kementerian Pekerjaan Umum di Provinsi Kepri, Yudi Krisnandi, yang berusaha dikonfirmasi terkait hal ini belum memberikan jawaban.

Editor: Dodo