Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Nah, Anggota TNI dan Polri 'Diwajibkan' 3S dan 'Diharamkan' 3M
Oleh : Redaksi
Jum'at | 21-11-2014 | 17:05 WIB
280704_tni-polri-senam-bersama-di-mako-kopassus-cijantung-_663_382.jpg Honda-Batam
Personel TNI - Polri melakukan senam bersama di Mako Kopassus Cijantung. (Foto: viva.co.id)

BATAMTODAY.COM, Jakarta - Prajurit TNI bersama personel Polri pada Jumat (21/11/2014) pagi tadi melaksanakan senam bersama di Markas Kopassus, Cijantung, Jakarta Timur. Anggota TNI Polri tersebut terdiri dari berbagai kesatuan yang ada di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

Personel yang mengikuti senam terdiri dari satuan Kopassus, Polda Metro Jaya, dan Kodam Jaya.  Hadir dalam acara ini Danjen Kopasssus, Mayjen TNI Doni Monardo; Pangdam Jaya, Mayjen TNI Agus Sutomo; dan Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Unggung Cahyono.

Pada senam bersama yang dilakukan mulai pukul 06.30 WIB itu, seluruh personel mengikuti senam berpakaian olahraga masing-masing kesatuan. Menariknya, senam itu diiringi lagu yang tengah populer: "Sakitnya Tuh di Sini".

Tak cuma itu. Dikutip dari laman TNI AD, seluruh personel juga diwajibkan untuk melaksanakan "3S" (senyum, sapa dan salam) dan diharamkan untuk melakukan "3M" (melotot, marah, dan mukul).

Kepala Penerangan Kopassus, Letkol Muhamad Aidi, mengatakan, acara senam bersama sudah lama direncanakan, namun baru terselenggarakan hari ini. Acara ini bertujuan untuk saling kenal antarsesama institusi untuk mempererat tali silaturrahmi antar sesama personel dua institusi tersebut.

Sementara di tempat berbeda, TNI dan Polri di Yogyakarta juga membuat acara serupa. Mereka menggelar acara olahraga dan joget bareng di Mako Brimob Gondowulung, Yogyakarta, Jumat pagi. Sama halnya di Cijantung, senam bersama di Yogyakarta juga diiringi lagu "Sakitnya Tuh di Sini".

Selain joget bareng, prajurit TNI dan personel  Brimob juga mengikuti kegiatan seperti voli dan olahraga tradisional bakiak, egrang, dan balap karung. Kegiatan ini diikuti Kapolda DIY, Brigjen Oerip Soebagyo; Danrem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Sabrar Fadilah; Danlaud, dan Danlanal dan jajarannya. (*)

Editor: Roelan