Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Korban Peluru Nyasar Bentrok TNI-Polri Jalani Operasi Hari ini
Oleh : Irwan Hirzal
Jum'at | 21-11-2014 | 15:42 WIB
kamdani_2.jpg Honda-Batam
Kamdani, saat dirawat di RSBP Batam. (Foto: dok/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kamdani (35), buruh bangunan yang menjadi korban peluru nyasal saat bentrokan TNI - Polri pada Rabu (19/11/2014) lalu, rencananya akan jalani operasi pengangkatan proyektil di kakinya hari ini. Namun dokter masih menunggu persetujuan pihak keluarga untuk melakukan operasi.

"Setelah dokter menyatakan akan dioperasi hari ini, kita langsung memberi kabar ke istri dan keluarga Kamdani yang berada di Jawa Timur," ujar Sarjuki, Ketua Komite SD Islam Terpadu Kelurahan Tembesi, di Rumah Sakit BP Batam, Jumat (21/1162014) siang

Sarjuki mengatakan, kondisi Kamdani sudah membaik. "Sekarang jauh lebih baik. Dari hasil pemeriksaan kedua jantung, paru dan tekanan darah sudah dikatakan normal dibanding pertama kali dilakukan pemeriksaan," ujarnya.

Namun dia mengaku bingung kapan dokter akan melakukan operasi pengangkatan proyektil tersebut karena kondisi Kamdani terlihat sudah jauh membaik. "Kemarin bilangnya pagi ini akan dioperasi. Tapi informasi dari suster pukul 15.00 WIB akan dilakukan," ujarnya.

Sarjuki mengaku sudah menerima dan melihat hasil rontgen proyektil yang bersarang di paha sebelah kanan Kamdani. Sementara, hasil rontgen itu diambil kembali oleh pihak rumah sakit. "Bentuk ujung pelurunya itu tidak terlalu lancip. Panjangnya sekitar 5 centimeter," ujarnya. (*)

Editor: Roelan