Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mobil MPV Retro ala Anak Tony Hawk
Oleh : Redaksi
Jum'at | 21-11-2014 | 12:50 WIB
retro tony hawk.jpg Honda-Batam
(Foto: Otosia.com)

BATAMTODAY.COM - Mereka yang doyan modifikasi dan tumbuh di era 1970-an biasanya sering melihat mobil-mobil bergaya seperti yang juga sering muncul di film atau serial lawas ini, dan kini lantas dijuluki bergaya retro.

Gayanya khas sekali, dan biasanya diaplikasikan pada van Chevy, lalu kerap beredar di kawasan pantai yang juga kerap jadi setting film, seperti kawasan California.

Cirinya ada pada warna kombinasi warna cokelat dan oranye, strip-strip tegas, kaca belakang cembung, ban gendut melejit velg 15 inch Cragar SS dengan suspensi yang membawa body sedikit ceper. MPV ala skateboarder 1970-an ini ternyata dibangun oleh anak skateboarder legendaris Tony Hawk, Riley Hawk.

Riley benar-benar serius menggarapnya, bahkan sampai ke interior yang pada masa kini mungkin terkesan sumpek dan gerah, tetapi pada masanya membangun kesan hangat.

Gaya retro itu bisa disimak dari jok beludru dan bagian serba berbulu, lalu panel kayu yang sangat menonjol, serta audio lawas delapan track, bahkan radio CB untuk komunikasi.

Modifikasi yang digarap di dengan body dasar Scion xB ini pun jadi perhatian fotografer Mike Garrett dalam ajang SEMA atau Specialty Equipment Market Association 2014, di Las Vegas, yang baru saja berlalu pekan lalu.(

Sumber: Otosia.com