Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Pascabentrok TNI-Polri, Kapolri dan Kapolda Kepri Tinjau Mako Brimob
Oleh : Gabriel P. Sara
Jum'at | 21-11-2014 | 11:28 WIB
kapolri_mako.jpg Honda-Batam
Kapolri Jenderal Polisi Sutarman menyaksikan sebuah sepeda motor yang hangus terbakar di Mako Brimob Polda Kepri.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolri Jenderal Polisi Sutarman bersama Kapolda Kepri Brigadir Jenderal Polisi Arman Depari dan Kepala Satuan Brimob Polda Kepri, Komisaris Besar Polisi Tory Kristianto melakukan peninjauan serta melihat kerusakan yang ada di Mako Brimob Polda Kepri, Jumat (21/11/2014).

Peninjauan dilakukan dimulai dari Barak Teratai yang sempat dihancurkan dan dibakar dalam bentrok antara anggota Yonif 134 Tuah Sakti dengan pasukan elit kepolisian itu pada Rabu (19/11/2014) lalu.

Di Barak Tetarai tersebut, Kapolri melihat banyaknya kerusakan. Mulai dari hancurnya kaca, sisa-sisa pembakaran hingga sejumlah lubang peluru yang menembus dinding barak itu.

Kemudian peninjauan dilanjutkan ke Mako I Brimob Polda Kepri. Di lokasi itu hanya terlihat beberapa bekas peluru yang mengenai dinding tembok bagian depan. 

Sementara, kaca bagian depan kanan pecah akibat kena tembakan. Tampak terlihat juga lubang bekas tembakan yang menembus hingga ke dalam ruang kerja Mako 1.

Hingga pukul 11.15 WIB, Kapolri bersama rombongan masih melakukan peninjauan dan belum memberikan keterangan kepada pers.

Editor: Dodo