Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

PT Star Energy Salurkan Dana CD untuk Masyarakat Anambas
Oleh : Nursali
Jum'at | 21-11-2014 | 07:46 WIB
Vice_President_Star_Energy,_Setia_Budi_saat_menyerahkan__bantuan_kepada_pemerintah_kabupaten_Kepulauan_Anambas.JPG Honda-Batam
Vice President Star Energy, Setia Budi, saat menyerahkan  bantuan kepada warga melalui Pemerintah Kabupaten Kepulauan Anambas.(Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Tarempa - PT Star Energy, salah satu perusahaan pendulang migas di Anambas, pada Kamis (20/11/2014) menyalurkan dana community development (CD) kepada masyarakat setempat. Dalam acara "CD Day" yang dilaksanakan di Tarempa tersebut, penyerahan dana CD dilakukan melalui berbagai macam kegiatan baik bantuan langsung maupun tidak langsung.

Vice President Star Energy, Setia Budi, mengatakan, dalam CD Day tersebut Star Energy mempunyai program bantuan di bidang pendidikan, kesehatan, ekonomi serta sarana lainnya yang diperuntukkan untuk membantu pembangunan di kabupaten maritim ini.

"Beberapa kegiatan kita pada program CD Day saat ini sudah kita berikan bantuan beasiswa S-1 penuh, pembangunan gedung sekolah dan membina Koperasi Bintang Anambas yang saat ini mengelola dana Rp1,3 miliar. Ini kita lakukan sebagai bentuk perhatian perusahaan kepada masyarakat Anambas," kata Setia Budi saat memberikan sambutannya di gedung Balai Pertemuan Masyarakat Siantan (BPMS), Tarempa.

Bersamaan dengan itu Star Energy juga menyediakan layanan gratis untuk kesehatan, seperti pemeriksaan mata dan operasi katarak, penyuluhan kesehatan kanker serviks, dan pemeriksaan kesehatan bagi warga Tarempa.

"Bahkan jika ada warga Anambas pada khususnya yang membutuhkan operasi katarak, kita bantu," kata Setia Budi lagi.

Menanggapi dari semua paparan program salah satu perusahaan nasional itu, Bupati Kepulauan Anambas, Tengku Mukhtaruddin, sangat mengapresiasi. Bahkan dirinya menganggap hal seperti ini sangat baik untuk masyarakat Anambas. Apalagi, kata Mukhtaruddin, Star Energy juga berperan besar dalam mengharumkan nama Anambas sampai ke tingkat Provinsi Kepri.

"Saya selaku pemerintah daerah sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT Star Energy, di mana perusahaan dan pemerintah bersatu dalam membangun Anambas," ujarnya.

Mukhtaruddin berharap program-program seperti ini dapat terus dikembangkan agar berbagai prestasi dapat diraih oleh Anambas demi pembangunan masyarakat. "Penyaluran dana CD ini kalau boleh ditingkatkan, minimal dipertahankan," harap Mukhtaruddin. (*)

Editor: Roelan