Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hindari Bentrokan, Kesejahteraan Anggota TNI-Polri Harus Ditingkatkan
Oleh : Hadli
Kamis | 20-11-2014 | 18:18 WIB
tni-polri_viva.jpg Honda-Batam
(Foto: vivanews)

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolri Jendral Sutarman dan Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal Gatot Nurmantyo sepakat berdamai secara permanen, pasca bentrok terjadi di Mako Brimob. 

Keduanya menilai, bentrok yang terjadi sepajang tiga bulan di tahun 2014 antara Yonif 134 Tuah Sakti dengan Brigade Mobil (Brimob) Polda Kepri dilatarbelakangi kesejahteraan personil. 

"Merunut ke belakang apa masalahanya, masalah pertama adalah kesejahteraan. Kami sepakat akan memikirkan dalam memberikan kesejahteraan (kepada anggota TNIdan Polri)," jelas Sutarman, Kamis (20/11/2014). 

Sutarman berpendapat, yang perlu dipikirkan kedepan adalah bagaimana  anggota terutama yang bertugas di perbatasan bisa sejahtera, sehingga hal-hal itu (bentrok) tidak terulang lagi.

Sebelumnya, Kapolri dan KSAD juga menyampaikan permintaaan maaf kepada warga Batam atas bentrokan yang terjadi.

Sutarman juga berterimakasih kepada masyarakat Batam yang turut serta membantu menghentikan baku tembak yang terjadi hingga malam hari di Mako Brimob. 

"Kami juga berterimasih kepada masyarakat Batam yang turut serta membantu sehingga konflik dapat dihentikan," ujarnya lagi. 

Editor: Dodo