Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sudah Sore, Aksi Demo Buruh ke Kantor Wali Kota Batam Batal
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 20-11-2014 | 18:11 WIB
buruh_dialog_di_dprd.jpg Honda-Batam
Para buruh saat berdiskusi di halaman DPRD Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Rencana buruh untuk menggelar unjuk rasa di kantor Wali Kota Batam pada Kamis (20/11/2014) sore batal. Hal itu disampaikan Suprapto, ketua Garda Metal FSPMI Kota Batam di kantor DPRD Batam.

Pukul 17.00 WIB, perwakilan buruh yang mengikuti pembahasan UMK di kantor Gubernur Kepri, Tanjungpinang tiba di Batam Centre. Lalu mereka menggelar rapat singkat di halaman kantor DPRD Batam.

Hasil rapat tersebut disepakati dua orang perwakilan dari masing-masing serikat akan bertemu dengan Wali Kota Batam untuk berdialog.

"Yang punya data dan bisa bicara untuk ketemu Wali Kota. Menyampaikan kondisi aktual seperti apa. Saat ini kita juga membantu kondusifitas Batam. Tapi Wali Kota harus buka telinga," kata Suprapto.

"Kita tetap minta diubah angka itu," ujarnya.

Rencana dialog dengan Wali Kota sempat menuai protes karena ingin agar massa buruh tetap turun demo.

"Kondisi keamanan tidak memungkinkan, dibatalkan untuk unjuk rasa. Masalah instruksi kita bahas di internal nanti," katanya.

Setelah itu, sekitar 10 perwakilan serikat buruh masuk ke kantor Wali Kota Batam untuk berdialog mengenai rekomendasi upah buruh Rp2.664.302 yang telah diserahkan ke Gubernur Kepri.

Editor: Dodo