Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Libatkan 1.800 Personil ‎Amankan Demo Buruh

Polda Kepri Imbau Buruh tidak Lakukan Sweeping
Oleh : Hadli
Selasa | 18-11-2014 | 12:09 WIB
hartono-lagi.jpg Honda-Batam
Kabid Humas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi.

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan lebat berkepanjangan tak menyurutkan niat buruh untuk melakukan aksi demo menuntut Wali Kota Batam Ahmad Dahlan merevisi usulan upah minimum kota (UMK) Batam 2015 kepada Gubernur Kepri Muhammad Sani sebesar Rp 2.664.302. Buruh tetap meminta usulan UMK 2015 ke Gubernur Kepri sebesar Rp 3,3 juta.


Dengan menggunakan kendaraan roda dua dan disertai jas hujan, diperkirakan ribuan buruh di Batam yang terdiri dari berbagai serikat mengalir dari sejumlah kawasan industri menuju Kantor Wali Kota Batam di Batam Center, Selasa (18/11/2014).

Dari pengamatan BATAMTODAY.COM, tak sedikit pula polisi yang terdiri dari Polki dan Polwan melakukan pengawalan aksi buruh di tiap persimpangan yang menjadi titik jalur menuju gedung Pemko Batam.

Kabid Humas Polda Kepri, Ajun Komisaris Besar Polisi, Kepada BATAMTODAY.COM mengatakan, Pam demo pada Selasa (18/11/2014) di Batam melibatkan 1.800 personil yang terdiri dari Polresta Barang dan jajarannya (polsek-polsek) serta di back up Polda Kepri. 

Dia juga mengimbau kepada buruh yang menggelar aksi unjuk rasa agar tetap melaksanakan kegiatan sesuai aturan berlaku. Sehingga aksi yang digelar berjalan tertib dan damai. "Yang melaksanakan demo agar dilakulan dengan tertib ,tidak melakukan sweeping dan dilaksanakan sesuai ketentuan yang telah ada," ujarnya.

Editor: Redaksi