Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Hujan Deras, Massa Buruh Mulai 'Kepung' Kantor Wali Kota Batam
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 18-11-2014 | 11:07 WIB
demo-buruh-di-tengah-guyura.jpg Honda-Batam
Massa buruh terlihat bersemangat berorasi dalam demo di depan Kantor Wali Kota Batam, meski di bawah guyuran hujan deras. (Foto: Roni/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Hujan deras yang melanda kota Batam tidak membuat nyali buruh ciut. Ribuan buruh tetap menyuarakan aspirasi mereka menolak angka upah minimun kota yang diusulkan ke gubernur, Selasa (18/11/2014).

Pantauan di lokasi pukul 10.30 WIB, buruh dari Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Batam telah menggelar aksi demo di kantor Wali Kota Batam. Lengkap dengan umbul-umbul dan atributnya, mereka menggelar orasi menolah nilai UMK Batam 2015 usulan Wali Kota Ahmad Dahlan ke Gubernur Kepri sebesar Rp2.664.302. 


Sejumlah buruh terlihat menggunakan mantel untuk melindungi diri dari hujan, namun tak sedikit juga yang rela berbasah kuyup demi nilai UMK yang diinginkan. Meski demikian, ada juga sebagian buruh yang memilih berteduh di kantor DPRD Kota Batam.

Alunan musik dangdut pun menghibur dan penyemangat para buruh yang sejak pagi telah melakukan longmarch dari tempat kerja masing-masing menuju kantor wali kota. "Ayo tetap semangat! Hujan deras tak akan menghentikan kita!" teriak orator membangkitkan semangat pendemo.

Hingga pukul 10.45 WIB, ribuan buruh dari KSPSI masih berdemo. Sedangkan massa buruh dari FSPMI dikabarkan masih berjalan menuju kantor wali kota. (*)

Editor: Roelan