Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Lima Makanan Ini Bisa Buat Hati Senang
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-11-2014 | 12:36 WIB
jeruk imlek.jpg Honda-Batam
Jeruk, salah satu bahan makanan yang bisa membuat hati senang.

BATAMTODAY.COM - Makanan tak hanya berfungsi memberikan energi untuk tubuh. Makanan juga harus bisa menyehatkan sekaligus membuat penyantapnya merasa senang. Apa saja makanan-makanan tersebut? 

Simak jenis makanan ini seperti yang dikutip dari laman supersavvyme.

1. Kembang kol
Kembang kol merupakan sumber vitamin c  yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan menangkal stres. Jadikan kembang kol ini sebagai cemilan dan makan bersamaan dengan wortel dan mentimun secara mentah sebelum makan malam. Jika anak tidak menyukai baunya, masak kembang kol menjadi puree dengan sedikit susu kemudian tambahkan kentang tumbuk.

2. Kacang merah
Kacang merah kaya akan zat besi.  Zat besi ini penting bagi Anda agar tidak mudah merasa lelah dan letih.  Jenis makanan ini tergolong makanan yang murah. Masaklah kacang merah dengan wortel cincang, bawang bombay, rempah-rempah dan air. Kemudian buatlah menjadi puree seperti sebuah sup.

3. Labu
Labu ini benar-benar makanan yang kaya akan nutrisi. Dia mengandung magnesium, mangan, besi, tembaga, kalium, kalsium, fosfor dan seng. Makanan ini akan memberikan energi, pertumbuhan, dan dorongan untuk sistem kekebalan tubuh Anda. Masak labu dengan sedikit minyak zaitun, masukkan ke dalam wadah panggang kemudian panggang dengan suhu 135 derajat celcius selama sekitar 15 menit, sampai mereka mulai untuk mengembang. Cocok untuk bekal makan siang anak.

4. Biji Wijen
Biji wijen kaya akan zat seng, mengandung mineral esensial untuk memproduksi kolagen yang dapat memberikan elastisitas kulit. Panggang biji wijen kemudian taburi di atas salad atau sereal .

5. Jeruk
Jeruk kaya akan vitamin c, jeruk mengandung inositol yang membantu tubuh mengatur kadar serotonin dan insulin, bahkan membantu Anda keluar dari perasaan buruk dan mengangkat suasana hati anda saat sedih. Jus jeruk segar yang berpadu dengan pancake rasanya nikmat sekali.

Sumber: Republika.co.id