Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Vokalis Tolak 500 Juta Poundsterling, Led Zeppelin Kembali Gagal Reuni
Oleh : Redaksi
Kamis | 13-11-2014 | 09:19 WIB
Jimmy_Page_Robert_Plant_360.jpg Honda-Batam
Jimmy Page dan Robert Plant dari Led Zeppelin pada 1977 (Foto: Jim Summaria/Rolling Stone) 

BATAMTODAY.COM - Rencana kembalinya Led Zeppelin ke atas panggung ternyata masih juga sulit untuk direalisasikan. Robert Plant selaku vokalis dikabarkan menolak tawaran sebesar 500 juta Poundsterling agar mereka bisa tur kembali.

Menurut NME, tawaran ini datang dari pemilik Virgin Group, Sir Richard Branson. Dia memberikan proposal tersebut pada Senin (10/11/2014) yang lalu. Di dalamnya tertulis bahwa Led Zeppelin akan manggung di 35 panggung pada tiga kota saja.

Meskipun begitu, pihak Robert Plant menyatakan kepada The Guardian bahwa berita itu tidak benar dan merupakan sampah.

Baru-baru ini, Led Zeppelin merilis edisi terbaru dari album keempat dan kelima mereka, IV dan Houses of The Holy. Sisi spesial dari rilisan terbaru ini telah di-remaster sendiri oleh gitaris Jimmy Page. Popularitas Led Zeppelin masih terasa sampai sekarang karena kedua album ini berhasil masuk ke dalam sepuluh besar tangga album Inggris Raya.

Selain itu, Led Zeppelin juga sempat menghadapi masalah hukum karena dituduh melakukan penjiplakan untuk lagu legendaris "Stairway To Heaven." Band yang mengajukan laporan hukum adalah Spirit. Band ini sempat tur bersama Led Zeppelin pada 1968 dan 1969.

Gitaris Spirit, Randy California merasa nama bandnya harus masuk pada daftar pencipta lagu "Stairway To Heaven." Ini dikarenakan lagu tersebut terinsipirasi dari lagu milik Spirit yaitu "Taurus." Untungnya laporan ini ditolak oleh pengadilan di Amerika Serikat.

Sebenarnya Led Zeppelin melalui pengacaranya bisa melaporkan balik tapi tidak dilakukan. Jimmy Page sendiri sempat memberikan pernyataan bahwa kasus ini bisa masuk dalam kategori bodoh.

Sumber: Rolling Stone