Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Brian May Belikan Tiket 'First Class' untuk Gitarnya
Oleh : Redaksi
Rabu | 12-11-2014 | 10:19 WIB
Brian-May.jpg Honda-Batam
Brian May. (Foto: Istimewa).

BATAMTODAY.COM - Gitaris Queen Brian May dikabarkan rela mengeluarkan 10.000 poundsterling untuk satu kursi first class pesawat terbang bagi satu gitar miliknya.

Hal ini dia lakukan saat melakukan perjalanan dari London ke Los Angeles. Dengan maskapai British Airways, ia menyiapkan satu kursi untuk gitar miliknya. 

Tentu ini bukan gitar biasa, karena ada sejarah penting di baliknya. Gitar yang diberi nama The Red Special ini dibuat oleh May di bengkel milik ayahnya 40 tahun lalu. Sampai sekarang gitar ini menjadi andalan May dalam setiap karya Queen. 

May tidak ingin gitar kesayangannya ini ditempatkan bersama bagasi penumpang lain karena bisa saja mengalami kerusakan. Salah satu sumber yang dekat dengan May mengatakan, "Dia tidak akan menaruh gitar itu di bagasi. Ada satu kru yang juga duduk di sana untuk menjaga gitar tersebut karena tidak bisa dimasukkan ke bagasi kabin. Ini satu-satunya cara agar dia merasa dilayani secara VIP. Ketertarikan Brian dalam gitar adalah salah satu hal yang dia yakini."

Queen sendiri merilis album terbaru pada hari Senin (10/11/2014). Album yang diberi judul Queen Forever ini memuat tiga lagu yang belum dirilis saat Freddie Mercury masih hidup. Ada juga kolaborasi dengan Michael Jackson.

Queen juga sudah mengumumkan bahwa pada 2015 akan ada tur di Inggris Raya. Tur yang dimulai pada 13 Januari sampai 24 Januari ini akan mengunjungi Newcastle, Glasgow, London, Manchester, Leeds, Birmingham dan Nottingham.

Sumber: Rolling Stone