Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Di Anambas, Kepala Tukang Harus Bersertifikasi
Oleh : Nursali
Selasa | 11-11-2014 | 17:51 WIB
tenaga_konstruksi.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Sekretaris Tim Pembina Jasa Konstruksi (TPJK), Azwandi Kabupaten Kepulauan Anambas mengimbau setiap kepala tukang yang tergabung dalam suatu perusahaan jasa konstruksi harus memiliki sertifikat tenaga teknis jasa konstruksi.

"Jika tidak, perusahaan tersebut akan digugurkan dalam pelelangan. Jadi untuk kepala tukang segera mengikuti pelatihan-pelatihan agar mendapat sertifikat," kata Azwandi, Selasa (11/11/2014).

Azwandi menerangkan, pelatihan-pelatihan bersertifikat nanti akan dilaksanakan pada tahun 2015 mendatang yang akan diadakan oleh Dinas PU dan TPJK setempat. Untuk itu para pemilik perusahaan agar mengutus kepala tukangnya untuk mengikuti pelatihan tersebut.

"Kirimlah kepala tukang yang ada di perusahaan saudara untuk mengikuti kegiatan tersebut. Dengan kegiatan terebut, menjadi rekomendasi bagi LPJK untuk mengeluarkan sertifikat untuk kepala tukang dan tenaga teknis," katanya.

Minimnya kepala tukang yang memiliki sertifikat dikabupaten ini menjadi alasan utama pihaknya untuk menggalakkan pelatihan sertifikat tersebut, sebab untuk di tahun 2016 mendatang seluruh kepala tukang diAnambas ini harus mempunyai sertifikat.

"Jadi tidak ada lagi kepala tukang yang tidak bersertifikat," pungkasnya

Editor: Dodo