Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

DKP Siapkan 52 Armada Pengangkut Sampah di Kecamatan Batam Kota, Nongsa dan Seibeduk
Oleh : Roni Ginting
Selasa | 11-11-2014 | 15:57 WIB
yudi-admaji.jpg Honda-Batam
Yudi Admaji, Kepala Bidang Kebersihan DKP Kota Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Pengangkutan sampah sering menjadi keluhan masyarakat. Untuk itu Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Batam telah menyiapkan 52 unit armada yang akan mengangkut sampah di wilayah I Kecamatan Batam Kota, Nongsa dan Kecamatan Sei Beduk.

"Untuk 3 Kecamatan di Wilayah I kita siapkan mobil armada pengangkutan sampah jenis pick up sebanyak 37 unit dan dam truck sebanyak 25 unit," kata Yudi Admaji, Kepala Bidang Kebersihan DKP Kota Batam di kantor DPRD Batam, Selasa (11/11/2014).

Dijelaskannya, armada jenis pick up akan mengangkut sampah dikawasan  yang tidak bisa dilalui oleh dumptruk. Kemudian sampah dari pick up akan ditransfer ke dumptruk dan dibawa ke tempat pembuangan akhir.

"Daerah-daerah yang tidak bisa masuk, akan gunakan pick up lalu transfer ke dumptruck. Jadi kendaraan pengangkut sampah akan disesuaikan dengan wilayah," terangnya.

Ia juga mengatakan, seyogianya pengangkutan sampah dilakukan minimal dua kali dalam seminggu sehingga sampah dari masyarakat tidak akan menumpuk.

"Pengangkutan sampah standarnya dua kali seminggu. Itu sudah kita terapkan," ujar Yudi.

Editor: Dodo