Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Batuaji dan Sagulung Langganan Banjir Tiap Hujan
Oleh : Gabriel P. Sara
Selasa | 11-11-2014 | 14:04 WIB
banjir_bta.jpg Honda-Batam
Genangan air yang selalu tersisa usai hujan akibat buruknya drainase di Sagulung dan Batuaji.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kecamatan Batuaji dan Sagulung selalu menjadi langganan banjir setiap hujan deras mengguyur Batam, seperti halnya yang terjadi Selasa (11/11/2014).

Salah satu lokasi yang kerap terkena banjir adalah ruas jalan Simpang Putri Hijau hingga Kantor Kecamatan Sagulung. Daerah ini diketahui memiliki kontur wilayah yang rendah dan buruknya sistim drainase yang ada menjadi penyebab banjir selalu berulang terjadi.

"Ini sudah parah dan sepertinya memang tak pernah dijadikan atensi oleh pemerintah. Setiap hujan selalu banjir," kata Joko, warga perumahan di dekat Kantor Camat Sagulung.

Menurutnya, hampir semua wilayah di Batuaji dan Sagulung setiap kali hujan pasti kebanjiran. Dia berharap agar instansi terkait dapat memperbaiki drainase yang ada di wilayah tersebut.

Sementara, dari pantauan BATAMTODAY.COM terlihat masih rendah kesadaran masyarakat di wilayah tersebut membuang sampah di tempatnya. Warga banyak yang membuah sampah ke parit sehingga menyumbat aliran air.

"Banyak yang buang sampah sembarangan. Kalau banjir baru mengeluh, padahal ada tempat pembuangan sampah yang sudah sediakan,"  jelas Lastri, warga Sagulung.

Editor: Dodo