Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sani Minta PLN Segera Selesaikan Interkoneksi Listrik Batam-Bintan
Oleh : Charles Sitompul
Selasa | 11-11-2014 | 09:09 WIB
PLTU_TK.jpg Honda-Batam
PLTU Tanjung Kasam di Batam yang digadang-gadang mendukung sistim interkoneksi listrik ke Bintan. PLN dinilai tak serius menangani proyek ini.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Gubernur Kepri Muhammad Sani meminta PLN segera menyelesaikan sistim interkoneksi listrik Batam-Bintan. Orang nomor satu di Kepri ini sempat kesal dengan pemaparan General Manager Wilayah dan Manager Hukum dan Komunikasi Pertanahan Unit Induk Pembangunan II PLN wilayah Sumatera, Heriyawan atas alasan belum selesainya interkoneksi ini.

Sani dengan nada kesal mendesak dan meminta kepastian pada PLN kapan selesainya proyek interkoneksi tersebut. Dia meminta, agar PLN dapat bekerja lebih keras, hingga dapat menyelesaikan proyek tersebut.

"Sistim interkoneksi listrik Batam-Bintan ini menjadi andalan utama. Selain itu, saya sendiri sudah beberapa kali dikritisi warga atas belum tuntasnya permasalahan listrik ini. Jadi harapan kami hendaknya dapat segera diatasi, hingga tidak hanya sebatas lips service yang membuat kami dan masyarakat kecewa," tegas Sani.

Hal yang sama juga, dikatakan anggota Komisi III DPRD Kepri, Irwansyah. Dia mengatakan PLN tidak membuat rencana kerja proyek sistim interkoneksi ini dengan matang. 

"Kami juga sangat heran, hingga saat ini, tidak ada kekhawatiran dari pihak PLN, padahal krisis listrik yang terjadi saat ini di Tanjungpinang merupakan tanggung jawab PLN dalam menyelesaikanya," kata Irwansyah. 

Mengenai kendala, kata Irwansyah, PLN ini bukan merupakan perusahaan baru, dan harusnya dapat memberikan jaminan penyelesaian proyek ini.

Editor: Dodo