Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Sudah Setahun Dibangun, Ruang Inap Puskesmas Teluksebong Tak Digunakan dan Rusak
Oleh : Harjo
Jum'at | 07-11-2014 | 16:01 WIB
Puskesma Teluksebong ruang inap sudah di bangun satu tahun lalu, tapi belum di manfaatkan..jpg Honda-Batam
Ruang inap Puskesma Teluksebong yang sudah dibangun satu tahun lalu, belum juga dimanfaatkan. (Foto: Harjo/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Warga di Kecamatan Teluksebong berharap ruang inap Puskesmas Teluksebong segera difungsikan. Sejak dibangun sekitar setahun lalu, ruang rawat inap itu belum juga difungsikan oleh pihak puskesmas dan Dinas Kesehatan Bintan. Padahal, beberapa bagian bangunan juga sudah mulai rusak karena tak terawat.

"Gedung ruang inap sudah selesai dibangun sekitar satu tahun lalu. Tapi sampai sebagian besar bangunan mulai rusak dan tidak terawat, justru bangunan tersebut belum difungsikan juga," ungkap Izal, salah seorang warga Teluksebong, kepada BATAMTODAY.COM, Jumat (7/11/2014).

Dia mengaku, warga mengharapkan agar ruang inap itu segera difungsikan. Sehingga, warga yang membutuhkan pelayanan kesehatan yang tak terlalu parah bisa dirawat di situ.

"Kalau sudah difungsikan setidaknya masyarakat bisa terbantu mendapatkan pelayanan kesehatan. Apalagi kalau tidak terlalu fatal. Makanya tak perlu harus jauh-jauh ke rumah sakit yang jaraknya jauh dan memakan waktu," imbuhnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bintan, M Roem, yang dikonfirmasi, mengakui gedung ruang inap Puskesmas Teluksebong sudah banyak yang rusak dan sebagain atapnya sudah bocor. Namun saat ini sedang dilakukan perbaikan.

Rencananya, setah diperbaiki akan segera difungsikan. "Kondisi ruang inap memang sebagian mulai rusak dan atapnya juga sudah ada yang bocor. Makanya, sebelum difungsikan seluruh ruangan dilakukan perbaikan terlebih dahulu," terangnya.

Roem menambahakan, setelah ruang inap tersebut selesai diperbaiki maka akan difungsikan dengan memberdayakan tenaga medis yang sudah ada. (*)

Editor: Roelan