Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Festival Kuliner Nusantara Bisa Jadi Destinasi Wisata di Tanjungpinang
Oleh : Habibi
Jum'at | 07-11-2014 | 15:09 WIB
P1260271.JPG Honda-Batam
Pembukaan Festival Kuliner Nusantara 2014 di Pinang City Walk. (Foto: Humas Setdako Tanjungpinang)

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Festival Kuliner Nusantara sudah dua kalinya digelar di Tanjungpinang. Melalui festival yang digelar Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi  & UMKM Kota Tanjungpinang itu masakan nusantara bisa menjadi destinasi wisata.

Festival yang dibuka oleh Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Syahrul, Kamis (6/11/2014) malam tersebut diadakan di area Pinang City Walk, Jalan Teuku Umar. Ajang tahunan itu digelar selama tiga hari.

Saat membuka Syahrul mengatakan, Indonesia memiliki kekayaan budaya didalamnya terdapat keragaman cit rasa kuliner nusantara yang patut dibanggakan, khususnya Kota Tanjungpinang yang  memiliki  berbagai variasi makanan tradisional dari berbagai daerah.

Menurutnya, kegiatan ini bisa menjadi ajang pomosi bagi pelaku usaha sebagai daya tarik wisatawan yang akan berkunjung ke Kota Tanjungpinang. "Masakan nusantara bisa menjadi destinasi. Jadi, orang yang datang ke Tanjungpinang salah satunya untuk kuliner," kata Syahrul melalui rilis yang diterima BATAMTODAY.COM.

Sementara itu, Kepala Disperindagkop UMKM Kota Tanjungpinang, Wan Kamar, mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan kuliner dari berbagai daerah yang tergabung dalam paguyuban. Selain itu juga festival ini dapat memberikan kepuasan bagi pencinta kuliner dalam mengeksplorasi keinginan mereka terhadap kekayaan kuliner nusantara.

"Festival kuliner nusantara 2014 ini disamping untuk melestarikan kekayaan kuliner Nusantara juga menjadi wadah bagi penggiat UMKM, khususnya di bidang kuliner," ujarnya. (*)

Editor: Roelan