Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Ada Demo di Kantor PLN, Arus Lalin di Jalan Bakar Batu Macet 3 Kilometer
Oleh : Charles Sitompul
Jum'at | 07-11-2014 | 13:14 WIB
bakar batu macet.jpg Honda-Batam
Jalan Bakar Batu Tanjungpinang yang mengalami kemacetan dengan adanya aksi unjuk rasa di Kantor PLN.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Arus lalulintas di Jalan Bakar Batu Tanjungpinang macet sepanjang 3 kilometer menyusul adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa dan ormas di Kantor PLN setempat, Jumat (7/11/2014).

‎Pantauan BATAMTODAY.COM, kemacetan mobil dan motor diperparah dengan waktu jam pulang sekolah serta menjelang jam kantor istirahat, sekitar pukul 11.00 WIB.

Akibat dari kemacetan di Jalan Bakar Batu ini, tidak sedikit kendaraan yang memilih bebelok ke arah kiri menuju Jalan Tambak, guna menghindari kemacetan.

Sementara itu, dalam unjuk rasa kali ini, Polres Tanjungpinang menerjunkan ratusan personel untuk melakukan pengamanan.

Tak hanya personel, mobil water canon, pengendali massa dan kawat berduri serta dua peleton anggota Brimob Polda Kepri juga turut dikerahkan.

"Kita tidak mau kecolongan seperti yang sudah-sudah, makanya kita siapkan pengamanan semaksimal mungkin," ujar Kapolres Tanjungpinang, Ajun Komisaris Besar Polisi Dwita Kumu Wardana. 

Awalnya, sesuai dengan surat pemberitahuan ormas dan mahasiswa, massa yang akan melaksanakan demo dikabarkan sekitar 700 orang, sehingga pengamanan menurunkan lebih dari setengah jumlah pengunjuk rasa, yang dibantu dari Brimob Polda Kepri. Namun kenyataannya, aksi demo hanya diikuti puluhan orang, yang dibagi dalam dua massa, kelompok mahasiswa dan ormas. 

Editor: Dodo