Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

FKKPI dan KNPI Mundur dari Aksi

BAMA Lempari Kantor PLN Tanjungpinang dengan Telur
Oleh : Habibi
Jum'at | 07-11-2014 | 12:07 WIB
bama_fkppi.jpg Honda-Batam
Aktivis BAMA dan KNPI saat berdebat di depan Kantor PLN Tanjungpinang.

BATAMTODAY.COM, Tanjungpinang - Barisan KNPI dan FKPPI sepakat untuk membubarkan diri setelah menandatangani surat kesepakatan antara Manajer PLN Area Tanjungpinang dan Wakil Wali Kota Tanjungpinang tentang pemadaman listrik bergilir, di Kantor PLN, Km 2 Tanjungpinang, Jumat (7/11/2014).

Bubarnya kedua organisasi tersebut, malah disambung dengan Barisan Muda Mahasiswa (BAMA) Provinsi Kepri, yang memang memilih melakukan aksi sendiri.

"Kita memiliki tuntutan sendiri, karena kita sudah 6 kali kita lakukan aksi seperti ini, dan kita beda dengan mereka (KNPI dan FKPPI)," ujar Dodit, salah satu anggota Bama.

Aksi BAMA sendiri dibuka dengan melempar kantor PLN dengan telur. Namun aksi itu dihentikan oleh barisan KNPI dan FKPPI. Sempat terjadi adu mulut antara KNPI dan FKPPI dengan BAMA dikarenakan KNPI dan FKPPI dinilai ikut campur dengan aksi yang dilakukan oleh BAMA.

"Kami membuat surat pemberitahuan aksi ini sendiri, jadi apapun yang kami lakukan ya kami lakukan, KNPI ya silahkan sendiri," ujar Ketua BAMA, Junaidi.

Namun Junaidi mengaku memang tuntutan sama dengan KNPI dan FKPPI, bahwa meminta Pemerintah beserta PLN untuk mengatasi krisis listrik yang ada di Tanjungpinang.

Editor: Dodo