Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Demo Buruh Berakhir, Kawasan Industri di Mukakuning Masih Dijaga Ketat
Oleh : Gabriel P Sara
Kamis | 06-11-2014 | 16:19 WIB
batamindo-industrial-park.jpg Honda-Batam
Foto salah kawasan industri di Batam (Foto ilustrasi/net)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sejumlah kawasan industri di Batam masih tetap dijaga dengan pengamanan ketat meskipun aksi demo puluhan ribu buruh yang berjalan lancar tanpa anarkhis, Kamis (16/11/2014), telah berakhir. Penjagaan ketat itu dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan.

Pantauan di lapangan, Kamis sore, pintu gerbang kawasan industri Batamindo dan Panbil yang berada di Mukakuning, tampak dijaga petugas sekuriti yang dibantu personel TNI dan Polri.

Andre, salah satu petugas sekuriti di pintu I Batamindo, mengatakan, bukan hanya aparat keamanan yang berjaga, pagar kawat berduri juga disiagakan. Pengendara atau warga yang keluar masuk kawasan industri diperiksa dengan diteliti.

"Kita menjaga saja, Mas, wanti-wanti saja. Takutnya ada yang sweeping atau buat rusuh di dalam kawasan," ujar Andre kepada BATAMTODAY.COM.

Begitu juga dengan pintu masuk kawasan industri Panbil, penjagaan masih terlihat ketat. Setiap pengendara kendaraan yang masuk ke dalam kawasan tersebut diperiksa oleh petugas yang berjaga. (*)

Editor: Roelan