Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Peringatan 1 Muharram di Polda Kepri

Anggota Polri Harus Miliki Kesiapan Mental dalam Bertugas
Oleh : Hadli
Rabu | 05-11-2014 | 16:37 WIB
peringatan 1 muharram polda kepri.jpg Honda-Batam
Peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436H di Masjid Al Halim, Polda Kepri, Rabu (5/11/2014). (Foto: ist)

BATAMTODAY.COM, Batam - Tugas dan tanggung jawab yang kita emban sebagai pelindung, pengayom, pelayan dan penegak hukum kepada masyarakat penuh dengan tantangan. Seiring dengan tugas yang semakin dinamis itu, anggota polisi dituntut untuk selalu memiliki kesiapan mental yang handal dan bertanggung jawab.

Demikian disampaikan Wakapolda Kepulauan Riau (Kepri), Kombes Pol Fiandar, melalui Kabid Humas Polda Kepri, AKBP Hartono, kepada pewarta pada peringatan 1 Muharram 1436H di Masjid Al Halim, Polda Kepri, Rabu (5/11/2014).

Hartono menambahkan, kesiapan mental tersebut agar anggota Polri yang melaksanakan tugas dapat bertanggung jawab dan terhindar dari perbuatan yang tercela yang dapat merugikan institusi polri maupun pribadi anggota yang bersangkutan. "Pentingnya kesiapan mental bagi kita sehingga dari waktu ke waktu harus terus dibina dan diperbaharui sehingga dapat menjadi perisai hati kita untuk tidak melakukan perbuatan tercela," ujarnya.

Salah satu kegiatan yang dapat memupuk kesiapan mental, katanya, adalah dengan terus melakukan kegiatan kerohanian yang salah satunya dengan menanamkan nilai-nilai Tahun Baru Islam 1 Muharram 1436 H di Polda kepri.

"Hal ini tentunya senada dengan tema Tahun Baru Islam yaitu 'dengan semangat hijrah kita mantapkan keimanan dan percepatan perubahan kultur Polri dalam rangka mendukung keberlanjutan pembangunan nasional'. Karena kegiatan ini adalah momentum merefleksi diri terhadap seluruh amal perbuatan kita tahun lalu," jelasnya.

"Jadikan peringatan Tahun Baru Islam ini sebagai ajang memperbaiki diri sehingga dapat menjadikan kita insan yang selalu bersyukur kepada Allah SWT dengan beribadah melalui pelaksanaan tugas polri yang lebih baik di masa mendatang," imbuh dia.

Peringatan 1 Muharram itu menghadirkan ustaz H Bahrumsyah Panjaitan untuk mengisi siraman rohani. (*)

Editor: Roelan