Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Yayasan Gang Star Salurkan Ratusan Paket Sembako untuk Warga Tanjunguma
Oleh : Habibi
Rabu | 05-11-2014 | 15:18 WIB
yayasan_gang_star_bagi_sembako.jpg Honda-Batam
Nomi (kebaya Hijau) beserta kelurga dan Lurah Tanjunguma membagikan amplop kepada santriwan dan santriwati di Tanjunguma. (Foto: Hadli/BATAMTODAY.COM)

BATAMTODAY.COM, Batam - Sebanyak 450 kepala keluarga (KK) di tujuh RT di RW04 Kelurahan  Tanjunguma, Kecamatan Lubukbaja, menerima bantuan paket sembako dari Yayasan Gang Star di area pasar malam, Jodoh.

Aria, pengurus Yayasan Gang Star mengatakan, bantuan sembako yang disiapkan sebanyak 650 paket, terdiri dari beras, minyak goreng, mi instan dan gula. Ratusan paket sembako itu diserahkan langsung kepada warga yang membutuhkan.

"Selain sembako kami juga menyisihkan sedikit bantuan berupa uang kepada masyarakat di Tanjunguma ini," ujar Aria, Rabu (5/11/2014).

Yayasang Gang Star juga mengundang ratusan anak-anak TPQ yang ada di masjid sekitar. Para santriwan dan santriwati ini mendapat bantuan berupa uang. Namun sebelum pemberian diserahkan satu per satu, salah satu anak sebelumnya memimpin dakwah dan doa untuk Nomi, pengurus hiburan rakyat pasar malam yang menyambut hari jadinya yang ke-49.

Wati, warga sekitar yang menerima bantuan bingkisan sembako dan uang, mengatakan, bantuan ini tidak pernah ada diberikan kepada pengurus pasar malam sebelumnya.

"Mudah-mudahan pemberian sembako yang dilakukan Ibu Nomi dapat terlaksana setiap tahunnya," harap dia sembari tersenyum membawa pulang bingkisan sembako yang dibagikan Lurah Tanjunguma, Syahril.

Sementara, Syahril sendiri mendukung program pembagian sembako kepada warganya itu. Dia berharap, Nomi dan keluarga dapat menyalurkan bantuan kepada pemuda dan masyarakat sekitar hiburan rakyat mendapatkan pekerjaan yang positif. 

"Semoga semoga program yang dilakukan Bu Nomi terus berlanjut dan membantu pemuda dan warga sekitar," harapnya. (*)

Editor: Roelan