Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Rumah Kos di Teluksasah Terbakar, Pemilik Mengalami Kerugian Belasan Juta
Oleh : Harjo
Rabu | 05-11-2014 | 10:51 WIB
kebakaran_teluksasah.jpg Honda-Batam
Kebakaran yang menghanguskan dua rumah kos di Teluksasah, tadi malam.

BATAMTODAY.COM, Tanjunguban - Heri Triyono, pemilik rumah kos di Kampung Harapan atau Kapling, Desa Teluksasah, Serikuala Lobam diperkirakan mengalami kerugian hingga belasan juta rupiah akibat kebakaran yang terjadi Selasa (4/11/2014) malam tadi.

Kanit Reskrim Polsek Bintan Utara, Inspektur Dua Abdul Azis, kepada BATAMTODAY.COM di Tanjunguban menyampaikan sampai sejauh ini pihak kepolisian memang belum bisa memastikan apa penyebab terbakarnya dua unit rumah kos yang sedang kosong atau  tidak berpenghuni tersebut.

"Kita belum bisa memastikan penyebab terjadinya kebakaran dua unit bekas rumah kos yang diketahui terakhir dijadikan tempat budidaya jamur. Namun untuk kerugian pemilik diperkirakan mencapai belasan juta rupiah," ujar Azis, Rabu (5/11/2014).

Diberitakan sebelumnya, dua unit rumah kos milik Heri Triyono, di Gang Akasia, Kampung Kapling, Desa Teluksasah, Kecamatan Serikuala Lobam, Bintan, habis terbakar pada Selasa (4/11/2014) sekitar jam 21.00 WIB.

Saksi mata bernama Rizal kepada BATAMTODAY.COM menyampaikan kondisi sepi, warga sekitar dikagetkan karena ada salah satu rumah yang kondisi sedang kosong terbakar dan apinya sudah membumbung tinggi. 

"Kita tahu api sudah membesar, sehingga sulit untuk dipadamkan, warga, yang bisa dilakukan hanya menjaga agar api tidak menyambar ke rumah milik warga lainnya," ujarnya. 

Dijelaskan Heri, rumah kosong yang terbakar dulunya adalah kos-kosan sebanyak dua pintu dan terakhir dijadikan tempat budidaya usaha jamur. Namun sejak beberapa bulan terakhir rumah tersebut sudah tidak dimanfaatkan atau tidak berpenghuni.

"Api sempat menyambar rumah tetangga, untuk tidak sempat membesar. Karena sejumlah warga langsung berusaha memadamkan dengan cara menyiram air, memanfaatkan air dari sumur terdekat, sebelum tim pemadam kebakaran dari Bintan Utara datang," tambah Rizal yang diamini oleh sejumlah warga lainnya.  

Editor: Dodo