Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Polda Kepri PDRM Juga Pererat Patroli Bersama di Perbatasan
Oleh : Redaksi
Kamis | 30-10-2014 | 13:57 WIB
kapolda-pdrm.jpg Honda-Batam
Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigadir Jenderal Polisi Arman Depari berfoto bersama dengan petinggi PDRM.

BATAMTODAY.COM, Batam - Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) Brigadir Jenderal Polisi Arman Depari mengadakan pertemuan dengan courtesy call SAC (Brigjen) Dato' Hj. Abd. Aziz Bin Yusof selaku Komander Polis Marin Malaysia, Senin (27/10/2014) lalu. 

Pertemuan itu terjalin menindaklanjuti patroli bersama atau lebih dikenal dengan rendezvous (RV) antara Polair Polda Riau dengan Polis Marin Malaysia di perairan perbatasan kedua negara pada Jumat (24/10/2014) sekitar pukul 15.30 WIB. 

Konsul/LO Polri KJRI Johor Bahru,  Kompol Endro Sulaksono, kepada BATAMTODAY.COM melalui rilis KJR Johor Bahru, bahwa pertemuan itu membahas mengenai peningkatan kualitas dan kuantitas pelaksanaan RV antara perairan Johor, Malaysia dengan perairan Kepri dalam rangka upaya preventif terjadinya kejahatan lintas negara. 

"Perlunya peningkatan hubungan dan kerjasama di bidang kepolisian perbatasan antara Polda Kepri dengan PDRM Johor dalam wujud kunjungan timbal balas guna membahas berbagai isu kejahatan lintas negara," jelasnya, Kamis (30/10/2014). 

Patroli bersama, lanjutnya, Polri menggunakan kapal KEDIDI-3015 dipimpin oleh AKBP Danu Waspodo selakau Kabag Operasional Polair Polda Kepri, sedangkan Polis Marin Malaysia menggunakan kapal PA-51 dipimpin oleh SAC Dato' Hj. Abd. Aziz Bin Yusof selaku Komander Polis Marin Malaysia.

"Isu kejahatan yang diperbincangkan berkaitan dengan penyelundupan manusia dan barang termasuk Narkoba, pencurian ikan, perompakan, serta pencurian minyak dan ikan yang memanfaatkan moda transportasi laut," terangnya. 

Pada Sabtu dan Minggu (25-26/10/2014) lanjutnya, Polis Marin Malaysia berpartisipasi dalam kegiatan pertandingan International Dragon Boat Race 2014 yang diadakan oleh Gubernur Kepulauan Riau di Tanjung Pinang yang diikuti 27 tim dari dalam dan luar negri. 

"Dalam pertandingan tersebut, Tim Polis Marin Malaysia berhasil merebut juara I dan sekaligus memboyong piala bergilir Gubernur Kepri serta mendapatkan hadiah uang sebesar Rp40 juta," terangnya. 

Editor: Dodo