Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Kasi Intel dan Kasi Pidum Kejari Batam Diganti
Oleh : Roni Ginting
Kamis | 30-10-2014 | 13:17 WIB
Kejaksaan_Negeri_Batam.jpg Honda-Batam
Kejaksaan Negeri Batam.

BATAMTODAY.COM, Batam - Unsur pimpinan di Kejaksaan Negeri Batam mengalami pergantian. Kasi Intelijen kini dijabat Happy Cristian Hutapea menggantikan Dedy Fritz Rajagukguk sedangkan Kasi Pidana Umum saat ini adalah Muhammad Ali Akbar menggantikan Armen Wijaya.

Sebelum menjabat Kasi Intel di Kejari Batam, Happy Cristian Hutapea bertugas sebagai Kepala Seksi Penegakan Hukum dan Hubungan Masyarakat di Kejati Kepri. Sedangkan Muhammad Ali Akbar sebelumnya menjabat Kacabjari Baturata Cabang Muaradua, Palembang.

Dalam acara pisah sambut pada Kamis (30/10/2014) di aula gedung Kejari Batam, Yusron Kajari Batam mengatakan agar pejabat yang baru bisa menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.

"Kepada kasi Intel dan Kasipidum yang lama, kami mengucapkan selamat menjalankan tugas ditempat yang baru. Kita tidak berpisah secara keseluruhan karena akan bertemu kembali," ujar Yusron.

Pada kesempatan tersebut, Dedi Fritz Rajagukguk mengatakan, selama menjabat di Batam bisa kami maksimalkan tugas sesuai arahan pimpinan.

"Dinamika di Batam berbeda karena apapun permasalahan langsung terdegar ke pusat," ujarnya.

Sedangkan Kasi Intel yang baru menyampaikan sudah tidak asing lagi dengan Batam karena sudah enam tahun bertugas di wilayah Kepri.

"Saya melaksanakan tugas yang baru saya minta dukungan dan petunjuk dari pimpinan," ujar Happy.

Armen Wijaya yang akan menjabat Kasi Tindak Pidana Umum Lainnya (TPUL) di Kejati Sumatera Selatan mengatakan sudah menjabat selama 2 tahun 8 bulan di Batam. Selama bertugas di Batam sangat berkesan.

"Bagi saya, setiap hari selalu berkesan. tiada hari tanpa kesan di Batam. Saya dan keluarga mohon maaf sebesar-besarnya," ungkapnya.

Sedangkan Kasi Pidum yang baru, Muhammad Ali Akbar menyebut baru pertama kali bertugas di Batam sehingga butuh arahan dalam menjalankan tugasnya.

"Mohon diarahkan oleh pimpinan dan rekan-rekan agar kedepannya sukses semua," kata Ali Akbar.

Editor: Dodo