Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Kios di Lengenda Malaka Dibongkar Satpol PP
Oleh : Gabriel P. Sara
Kamis | 30-10-2014 | 11:19 WIB
penertiban legenda.jpg Honda-Batam
Sebuah kios kecil milik pedagang diangkut petugas Satpol PP.

BATAMTODAY.COM, Batam - Puluhan kios di sepanjang jalan Legenda Malaka dibongkar anggota Satuan Polisi Pamong Praja pada Kamis (30/10/2014) siang.

Namun pembongkaran ini diprotes para pemilik kios lantaran tidak ada pemberitahuan sebelumnya. "Harusnya ada pemberitahuan dulu, jangan asal main bongkar dan angkut," kata Mariana, salah seorang pedagang makanan.

Sementara itu, Kasi Operasi Satpol PP Batam, Surya Kurniawan Lubis menjelaskan penertiban dan pembongkaran tersebut berdasarkan laporan yang diterima dari masyarakat sekitar lokasi karena di simpang, tepatnya di depan pasar kaget Legenda Malaka sering terjadi kecelakaan lantaran penyempitan jalan oleh pedagang kaki lima yang berjualan di sekitar pinggir jalan itu.

"Ada laporan dari Kelurahan dan warga di sini (Legenda Malaka), katanya sering terjadi kecelakaan, karena warga yang berjualan memakan badan jalan, jadi jalannya makin sempit, jadi kita melakukan penertipan," jelasnya.

Hingga pukul 11.00 WIB, proses pembongkaran kios-kios tersebut masih berlangsung dan barang-barang milik para pedagang dinaikkan ke truk Satpol PP.

Editor: Dodo