Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Puluhan Siswa SD dan SMP di Anambas Antusias Ikut Lomba Pidato
Oleh : Nursali
Kamis | 30-10-2014 | 10:48 WIB
microphone.jpg Honda-Batam
Ilustrasi.

BATAMTODAY.COM, Tarempa - Puluhan siswa SD dan SMP di Anambas tampak antusias mengikuti lomba pidato yang diselenggarakan DPD KNPI setempat untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-86, Kamis (30/10/2014).

Tak hanya pidato, dalam kegiatan yang diselenggarakan di SMP Negeri 2 Siantan juga turut diperlombakan debat antar-siswa dengan mengambil tema-tema populer.

Ketua KNPI Anambas, Edi Jaafar, menyampaikan, pemuda memiliki peranan yang sangat strategis dalam pembangunan. Menurutnya tak dapat dipungkiri lagi semangat tersebut mampu menambah daftar panjang dalam sejarah proses kemerdekaan Republik Indonesia

"Karena pemuda merupakan ahli waris negeri ini dan semangat itu dapat dilihat pada pergerakan Budi Utomo 1948 dalam proses kemerdekaan Indonesia. Kegiatan ini jangan hanya ditinjau dari sisi seremonialnya saja," kata Edi.

Edi juga berpesan kepada generasi penerus bangsa agar menjaga kualitas dan berperan aktif dalam pendidikan terlebih lagi dalam membangun pendidikan di Kabupaten Kepulauan Anambas.

Sementara,  Akmaruzzaman, selaku ketua panitia lomba mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengembalikan semangat belajar bagi para generasi muda dan merangsang mental mereka untuk berani tampil di depan publik secara positif.

Meskipun acara ini berlangsung dalam sehari namun menurutnya antusias para peserta dapat dilihat dari jumlah siswa yang mendaftar dan partisipasi sekolah-sekolah lain dalam mengikuti perlombaan ini.

Editor: Dodo