Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Siang Tadi, Listrik di Batam Padam Mendadak Akibat Tekanan Gas Turun
Oleh : Roni Ginting
Rabu | 29-10-2014 | 17:45 WIB
ilustrasi_padam.jpg Honda-Batam
Foto ilustrasi/net

BATAMTODAY.COM, Batam - Pemadaman listrik yang terjadi di sejumlah kawasan di Batam pada Rabu (29/10/2014) dikatakan akibat penurunan tekanan gas secara mendadak.

Rudi, Humas PT PLN Batam, yang dikonfirmasi BATAMTODAY.COM mengakui adanya pemadaman listrik secara mendadak siang tadi sekitar pukul 13.42 WIB. "Pemadaman listrik karena terjadi penurunan tekanan gas. Penyebabnya saya kurang tahu karena teknisi yang memperbaiki," kata Rudi.

Karena kerusakan tersebut, pihak PLN terpaksa mengoperasikan PLTD yang di Baloi, Batuampar dan Sekupang untuk mendukung suplai listrik sementara. Pihaknya juga melakukan pemadaman listrik di beberapa lokasi secara bergantian selama satu tengengah jam hingga aliran gas normal kembali.

"Sempat terjadi pemadaman secara bergiliran sekitar jam 2 siang tadi," ujarnya. "Kondisinya sekarang sudah normal semua," jamin Rudi.

Seperti diberitakan, pelayanan listrik di Kota Batam kembali dikeluhkan warga. Batam yang terkenal sebagai kota industri dengan nilai investasi baru selama Januari - September sebesar 510 juta dolar AS itu masih juga mengalami byar pet. Pada Rabu (29/10/2014) siang, listrik di kawasan Batam Center dan sekitarnya mendadak padam.

Listrik di kawasan pusat pemerintahan Kota Batam itu padam mulai sekitar pukul 13.00 WIB tanpa ada pemberitahuan sebelumnya. Hingga pukul 14.30 WIB, listrik belum juga menyala. "Kenapa listrik tiba-tiba padam tanpa ada pemberitahuan sebelumnya?" umpat Rudi, salah satu warga. (*)

Editor: Roelan