Lulus Verifikasi Dewan Pers No.126/DP-Terverifikasi/K/X/2017

Mesin Genset Meledak, Dua Anak Buah Kapal Terbakar
Oleh : Gokli
Rabu | 29-10-2014 | 16:21 WIB
korban ledakan genset.jpg Honda-Batam
Salah satu ABK yang menjadi korban ledakan genset saat mendapatkan perawatan di RSUD Embung Fatimah.

BATAMTODAY.COM, Batam - Dua orang pria dengan kondisi badan melepuh akibat terbakar dilarikan ke Intalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Embung Fatimah Batam. Kedua pria itu disebut terkena semburan api akibat ledakan mesin genset di kapal yang sedang mereka perbaiki, Rabu (29/10/2014) sore.

Informasi yang diperoleh, kedua korban sedang membersihkan mesin genset di salah satu kapal yang dipergunakan untuk menyuplai air ke kapal-kapal besar di perairan Dapur 12 Sagulung. Mesin genset yang sedang diperbaiki itu tiba-tiba meledak.

"Kedua korban lagi perbaiki mesin di kapal. Tiba-tiba mesin gensetnya meledak, dan semburan api mengenai tubuh keduanya," kata seorang rekan korban yang diketahui bernama Irham di RSUD Embung Fatimah Batam.

Belum diketahui apa penyebab ledakan, namun luka bakar yang diderita kedua korban terlihat cukup serius. Adapun luka bakar itu terdapat di bagian paha, perut, legan dan juga leher.

Setelah menjalani perawatan medis di IGD, kedua korban kemudian akan menjalani rawat inap sampai luka yang diderita benar-benar sembuh. Hal ini disampaikan salah satu petugas medis di IGD saat ditanyai wartawan mengenai kondisi kedua korban.

"Lukanya ada di paha, perut, lengan dan leher. Setelah dirawat di IGD, keduanya akan menjalani rawat inap, karena lukanya cukup serius," ujar salah seorang petugas medis, yang namanya tak mau dipublikasi.

Belakangan diketahui, kedua korban yang mengalami luka bakar itu bernama Maksum (41) dan Muhammad Rafi (29). Ke-2 korban bekerja sebagai ABK kapal penyuplai air bersih ke kapal-kapal lain di wilayah Dapur 12 Sagulung.

Editor: Dodo